TACID KNOWLEDGE

Tacid Knowledge  Pernah ngga sih, teman-teman calon pensiunpreneur berfikir bahwa sejatinya asset yang paling utama dalam menjalankan bisnis...

Tacid Knowledge 
























Pernah ngga sih, teman-teman calon pensiunpreneur berfikir bahwa sejatinya asset yang paling utama dalam menjalankan bisnis dimasa pensiun adalah tacid knowledge atau pengetahuan yang sudah ada dibenak mereka dan itu didapatkan dari tempat bekerja sebelumnya? Satu hal yang sangat saya tekankan bahwa seorang mantan karyawan memiliki pengetahuan yang luar biasa.

Hal ini saya temui dari banyak pensiunan  yang berbisnis dan mereka memiliki bisnis y ang sesuai dengan potensi diri mereka dan dibutuhkan oleh pasar. Ketika mereka membutuhkan Keputusan bisnis, banyak dari mereka yang memanggil tacid knowledge yang sudah ada dibenak mereka dan luar biasa, kualitas keputusannya menjadi sangat baik dan mengikuti konsep efektif dan efisien. 

1. Mindset bahwa setiap masalah ada ilmunya dan mereka punya
Penting bagi calon pensiunpreneur menyadari bahwa semua masalah bisnsi itu ada ilmunya dan mereka memiliki ilmu tersebut, hanya saja, bisa jadi lupa dan tidak menyadari bahwa ilmu itu penting untuk menjalankan bisnis saat ini dan yang akan datang. 

2. Mengngat kembali manajemen pemasaran 
Ingat kembali deh, ilmu manajemen pemasaran yang sudah didapat selama bekerja. Hal-hal yang berhubungan dengan segmentasi pasar, target pasar, positioning, bauran pemasaran sampai dengan branding, selling, service dan juga customer relationship management (CRM). Coba buatkan oren-oretan kembali dan itu akan membuat calon pensiunpreneur punya modal untuk bisnis. 

3. Mengingat kembali manajemen operasi
Tentu tidak bisa lepas dari pengetahuan dan pengalaman selama bekerja yaitu bagaimana mengelola kualitas, supplier, input, process, output, customer yang sangat dibutuhkan oleh para pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis dimasa pensiunpreneur. Fokus ke kualitas karena ini sangat penting bagi setiap bisnis, baik manufaktur, jasa, agrobisnis dan lain-lain. 

4. Mengingat kembali manajemen sdm 
Manajemen sumber daya manusia atau sdm menjadi penting dan pastilah setiap karyawan mengetahui tentang struktur organisasi, job desc, job specficiation, rekrutmen, pelatihan, penempatan, karir, kompensasi dan aturan perusahaan. Oleh karena itu, modal besar bagi setiap calon pensiunpreneur. 

5. Mengingat kembali maanjemen keuangan 
Bisnis tentu tidak bisa lepas dari keuangan dan sejatinya seorang calon pensiunpreneur memahami konsep budgeting, financing untuk dapatkan modal kerja, modal operasional, modal investasi, cost control, investasi, akuntansi dan pajak. Nah, ni modal utama juga lho..

6. Mengingat kembali manajemen stratejik 
Tidak banyak orang  yang paham dengan manajemen stratejik dan beruntunglah teman-teman yang pernah bekerja untuk mengembangkan manajemen stratejik perusahaan. 

7. Mengingat kembali manajemen resiko 
Yang seringkali dilupakan adalah manajemen resiko dan pastinya banyak  yang orang yang tidak punya ilmu ini. Manajemen resiko bagaimana seorang mengelola atau memitigasi resiko yang terjadi di perusahaan yaa. Penting bagi setiap bisnis. 

Nah, ketujuh hal ini menjadi asset yang bersifat intangible bagi setiap calon pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis. Sumber daya yang sangat penting dan menjadi penentu dalam mencapai keunggulan bersaing yang berkelanjutan. 

Mau dibantu untuk pilihan bisnis dimasa pensiun dan mengembankannya? Silahkan komen and share dan kontak 0811 1111 2585 atau kunjungi www.Drmerizahendri.com atau ig/fb @merizahendri. Ig: @akademipensiun

#pensiun
#pensiundini
#Pensiunsukses
#pensiunpreneur
#Pensiunpreneursiapatakut
#pensiunyuk
#pensiunsehat
#lovewhatyoudo
#produk
#keunggulanbersaing
#bisnis
#konsumen















Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,158,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Financial Literacy,15,Foto,221,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1679,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,14,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,611,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: TACID KNOWLEDGE
TACID KNOWLEDGE
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhePVY9V6Gu7cFTCyPvlPMGdj0MZ3tiH0EeaUGu7MDG-ztSnYqhSvGU73vHwPHnH-jctjdmItEIE1qkb3-QeIGcDhKDc_VL-OpTUnz0OHxdlKVpoGTcV1peHiYrLbD2vmJZaSTjmKXoKDmEwndYUfju9SmQarLClsImewFrEmlnjcDVXhfsA1d2D6-sCa4/s320/12%20-%20Copy.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhePVY9V6Gu7cFTCyPvlPMGdj0MZ3tiH0EeaUGu7MDG-ztSnYqhSvGU73vHwPHnH-jctjdmItEIE1qkb3-QeIGcDhKDc_VL-OpTUnz0OHxdlKVpoGTcV1peHiYrLbD2vmJZaSTjmKXoKDmEwndYUfju9SmQarLClsImewFrEmlnjcDVXhfsA1d2D6-sCa4/s72-c/12%20-%20Copy.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2024/05/tacid-knowledge.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2024/05/tacid-knowledge.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content