Karakteristik Pensiunpreneur

Karakteristik Pensiunpreneur     Menarik ketika sudah bicara karakteristik seorang pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis saat ini karena b...

Karakteristik Pensiunpreneur
 













 

Menarik ketika sudah bicara karakteristik seorang pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis saat ini karena berhubungan dengan bagaimana ciri-ciri yang melekat pada diri mereka masing-masing. Karakteristik ini akan membedakan seorang pensiunpreneur dengan yang bukan pensiunpreneur. 

Ada pensiunan yang memilih untuk bekerja kembali ataupun menjadi karyawan di perusahaan yang sama ataupun perusahaan orang lain sehingga membuat mereka aktif lagi menjalankan peran sebagai karyawan dan mendapatkan gaji dimasa atau usia pensiun mereka. Salah? Tentu tidak, itu pilihan. 

Ada yang memilih untuk beristirahat. Salah? Tentu tidak, asalkan mereka sudah mempersiapkan masa pensiun dengan baik dan sudah bisa memenuhi kebutuhan keuangan setiap bulan. Kondisi ini benar-benar sudah disiapkan untuk menghadapi masa pensiun kedepannya. 

Nah, sejatinya, para calon pensiun mempersiapkan dan bahkan memperkuat karakteristik mereka menjalankan peran sebagai seorang pensiunpreneur yang benar-benar bisa kuat secara karakteristik sebagai pensiunpreneur. Ingat, hal ini menjadi pilihan selain beristirahat dan ataupun menjadi karyawan di perusahaan orang lain. 

Berdasarkan analisis dan pengalaman, ada tujuh karakteristik yang harus disiapkan dan dikembangkan dalam diri setiap calon pensiunpreneur dan ketika sudah memiliki karakteristik ini, akan dapat memberikan keunggulan dalam menjalankan bisnis.

1. Integritas dan Jujur 
Karakteristik pertama yang harus benar-benar dimiliki adalah integritas dan kejujuran. Integritas bicara tentang bagaimana kesesuaian antara apa yang diucapkan dengan apa yang dikerjakan. Hal ini harus sesuai dan tidak ada perbedaan. Adapun kejujuran dalam berucap yaa. Penting untuk memiliki integritas dan jujur. 

2. Komitmen
Seorang pensiunpreneur itu harus memiliki komitmen yang tinggi dalam usaha dan ingin sukses dengan target yang sudah ditetapkan pada diri sendiri. Hal ini memang berawal dari diri sendiri dan sejatinya harus dikuatkan dulu untuk membuat bisnis sukses dimasa pensiun. 


3. Disiplin
DIsiplin menjadi karakter yang seringkali kurang diperhatikan oleh setiap pensiunpreneur yaitu bagaimana menjalankan apa yang sudah disepakati dan dikomitmenkan. Disiplin berhubungan Dengan bagaimana menjalankan dari dimensi waktu, kualitas dan kuantitas yang seringkali orang abaikan. Padahal, inilah kunci suksesnya. 

4. Fokus 
Fokus pada satu titik yaitu bisnis yang dijalankan tersebut dengan tidak memikirkan hal-hal yang lain. Bagaikan sinar matahari yang diberikan kaca pembesar dan akan fokus membakar kertas bila pada posisi yang tepat. Disinilah peran fokus seorang pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis. 

5. Konsisten 
Konsisten dengan melakukan sesuatu yang sudah disepakati secara berulang-ulang. Tidak hanya terjebak pada satu kali kegiatan, tetapi akan dilakukan terus berulang-ulang. 

6. Dedikasi 
Totalitas setiap pensiunpreneur menjadi penentu keberhasilan bisnis yang dijalankan tersebut. Tidak ada waktu tidak memikirkan dan melepas fikiran selain memikirkan usaha yang sudah dipilih untuk dijalankan tersebut. 

7. Kerja keras
Tidak ada kesukesan tanpa kerja keras dan ini menjadi prasyarat untuk bisa mencapai tujuan. Kerjasa keras yang ditunjukkan bagaimana waktu, tenaga sampai dengan fikiran, digunakan untuk menjalankan perusahaan. 

Diatas adalah ketujuh karakteristik yang sejatinya dimiliki oleh para pensiunpreneur agar bisa sukses menjalankan bisnis dan mencapai tujuan yang diharapkan. 

Mau dibantu untuk pilihan bisnis dimasa pensiun dan mengembankannya? Silahkan komen and share dan kontak 0811 1111 2585 atau kunjungi www.Drmerizahendri.com atau ig/fb @merizahendri. 

#pensiun
#pensiundini
#Pensiunsukses
#pensiunpreneur
#Pensiunpreneursiapatakut
#pensiunyuk
#pensiunsehat
#lovewhatyoudo
#produk
#keunggulanbersaing
#bisnis
#konsumen
























Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Karakteristik Pensiunpreneur
Karakteristik Pensiunpreneur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhscxmRUIDY4pE1s3GTuM5hMjbfYvuGq3gqHUwBLme_ET6M4FAyZx5d1LSGQ6YifHl-ppgntsCq-FwBJkCaAauq-OairnefNiotEYCRvkQEveEWhQoin9JtZmN7WnoYPUwk_P4oLtOS2JHJK_d65Cjck46UDmF8FKibLKHNv9GTn2DNUyBUyq_M39rWpv0/s320/12%20-%20Copy.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhscxmRUIDY4pE1s3GTuM5hMjbfYvuGq3gqHUwBLme_ET6M4FAyZx5d1LSGQ6YifHl-ppgntsCq-FwBJkCaAauq-OairnefNiotEYCRvkQEveEWhQoin9JtZmN7WnoYPUwk_P4oLtOS2JHJK_d65Cjck46UDmF8FKibLKHNv9GTn2DNUyBUyq_M39rWpv0/s72-c/12%20-%20Copy.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2024/05/karakteristik-pensiunpreneur.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2024/05/karakteristik-pensiunpreneur.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content