TERUS BERINOVASI, HENDRA, OWNER TEMPE OCIEN

Menarik ketika bicara tentang tempe goreng yang dijalankan oleh Mas Hendra, owner dari Tempe Ocien salah seorang tenant Inkubator Bisnis Rum...


Menarik ketika bicara tentang tempe goreng yang dijalankan oleh Mas Hendra, owner dari Tempe Ocien salah seorang tenant Inkubator Bisnis Rumah BUMN Cirebon yang sudah mengikuti program tersebut selama 18 bulan, yaitu Batch 1.

Dr Meriza Hendri, Mba Nung, Mba Eka yang mewakili Rumah BUMN Cirebon dalam kegiatan visitasi tersebut menyaksikan bagaimana prosess produksi tempe yang memang dimulai dari pembuatan tempe dari kacang kedele, menjemur, sampai jadi tempe dan dipotong untuk digoreng dan menghasilkan tempe ocien yang dikemas untuk didistribusikan kepada berbagai toko oleh-oleh. 

Inovasi yang dilakukan oleh Mas Hendra memang tidak biasa karena inovasi mulai dari pengupasan kacang kedele sebagai bahan baku tempe dan menghasilkan efisiensi biaya. Demikian juga proses pembuatan tempe sampai dengan alat potong tempe yang didesain untuk mencapai efisiensi yang tinggi. Yang terakhir adalah inovasi dalam proses penggorengan dan juga bahan bakar yang dibuat dengan model tungku khusus dan berbagai bakar kulie kemiri. 

Semua itu dilakukan mas hendra dalam konteks inovasi yang memberikan manfaat dalam proses pembuata tempe dan jadinya sangat bermanfaat bagi usaha beliau. O iya, mas hendra juga melakukan kolaborasi dengan Mas Agung, bengkel Las Darmo membuat mesin potong tempe. 

Nah, hal yang lainnya juga dilakukan oleh Mas Hendra adalah bagaimana mengembangkan pasar luar negeri yang menjadi target pasar dari tempe ocien ini. Proses panjang yang sudah dilewati dan terus berjalan, membuat pengetahuan dan keterampilannya semakin meningkat dan memahami berbagai regulasi dan yang paling penting adalah perilaku pasar global untuk tempe. 

Secara umum, Mas Hendra sudah menerapkan ilmu dan keterampilan yang diajarkan di program Inkubator Bisnis Rumah BUMN Cirebon, termasuk dalam hal pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia. Hanya saja, memang perlu ditingkatkan lagi dengan program Pasca Inkubasi agar kapasitas dan kapabilitas usahanya semakin meningkat.

#Rumahbumn

#rumahbumncirebon

#inkubatorbisnis 

#pensiunpreneur

#corporateentrepreneur

#pensiun

#pensiundini

#Pensiunsukses

#pensiunpreneur

#Pensiunpreneursiapatakut

#pensiunyuk

#pensiunsehat

#lovewhatyoudo

#produk

#keunggulanbersaing

#bisnis

#konsumen



Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: TERUS BERINOVASI, HENDRA, OWNER TEMPE OCIEN
TERUS BERINOVASI, HENDRA, OWNER TEMPE OCIEN
https://i.ytimg.com/vi/73QU0JmR3SE/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/73QU0JmR3SE/default.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2024/05/hendra-owner-tempe-ocien-tenant-inbis.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2024/05/hendra-owner-tempe-ocien-tenant-inbis.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content