LIMA SIKAP PROFESIONAL UNTUK PILIH BISNIS

Pensiunpreneur, Siapa Takut? Ada yang menarik ketika saya bisa membuat sebuah kesimpulan bahwa seorang yang pernah jadi karyawan, memiliki p...

Pensiunpreneur, Siapa Takut?

Ada yang menarik ketika saya bisa membuat sebuah kesimpulan bahwa seorang yang pernah jadi karyawan, memiliki peluang untuk sukses dalam bisnis lebih besar daripada seseorang yang berbisnis tetapi belum pernah bekerja di perusahaan menengah yang sudah ada sistem manajemennya dan aturan perusahaan yang jelas dan tegas. 

Temuan saya ini sangat relevan dengan apa yang kita bahas berhubungan dengan pensiunpreneur dimana seorang yang pernah bekerja secara optimal di perusahaan yang sudah tersistem dengan baik, akan mudah untuk sukses berbisnis dimasa pensiun ketika mereka sudah menyelamin kembali konsep profesionalitas ketika menjalankan usaha tersebut. 

Sikap professional menjadi salah satu kunci sukses ketika seseorang menjalankan bisnis. Lihat saja bagaimana seorang business owner yang benar-benar professional dalam menjalankan bisnis, akan bisa mudah meraih sukses. Pensiunpreneur sejatinya menjadikan bisnis tersebut sebagai pekerjaan utama mereka dan totalitas dibutuhkan untuk menjalankannya. 

Filosofi professional ini sangat dalam lho dan inilah yang seringkali tidak dimiliki oleh banyak pensiunpreneur. Sejatinya ini menjadi salah satu pertimbangan utama dalam memilih bisnis dimasa pensiun karena berhubungan dengan sikap mereka nantinya dalam menjalankan bisnis tersebut. Tidak ada kata menyerah ketika menjalankan bisnis dan bagi mereka, masalah dalam bisnis itu sudah menjadi hal yang biasa. 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata profesionalisme adalah mutu, kualitas, dan tindak tanduk yang merupakan ciri suatu profesi atau orang yang profesional.

Oleh karena itu, perlunya seorang calon pensiunpreneur mempersiapkan diri dan memilih bisnis yang bisa membuat dia bisa professional di bisnis tersebut. Pilihan bisnis yang sudah dimulai dari bakat, pengetahuan dan keterampilan atas bisnis yang tersedia, tinggal dianalisis sikap yang paling bisa professional dan biasanya pada pekerjaan yang relevan dengan pekerjaan. Berikut lima sikap professional 

1. Integritas 

Sikap ini sangat penting dan harus dijunjung tinggi oleh setiap calon pensiunpreneur. Pertanyaannya adalah apakah bisa menjaga integritas dalam bisnis ini? Adanya kesatuan antara ucapan dengan Tindakan menjadi syarat mutlak dalam menjalankan bisnis ini dimasa pensiun. Biasanya sudah dilatih ketika berstatus karyawan di tempat kerja yang lama. 

2. Jujur 

Sikap jujur menjadi boarding pass untuk bisa sukess dalam bisnis dimasa pensiun. Tidak dapat dipungkiri bahwa kejujuran akan bisa membuat setiap orang bisa sukses dalam berbisnis karena ini yang dicari orang, baik konsumen, supplier, distributor dan bahkan juga karyawan yang paling merasakan  sikap jujur ini dalam proses bisnis tersebut. 

3. Komitmen 

Penting untuk memiliki komitmen yang tinggi atas bisnis yang dipilih tersebut. Tidak hanya menjalankan ala kadarnya, akan tetapi benar-benar komit untuk sukses dalam bisnis ini secara totalitas. Komitmen menjadi faktor penentu awal bagi seorang calon pensiunpreneur dalam memilih dan menjalankan pilihan bisnis tersebut. 

4. Disiplin dan fokus 

Temuan saya banyak sekali calon pensiunpreneur yang tidak disiplin dalam menjalankan bisnis dimasa pensiun. Padahal, ini menjadi kunci untuk membuat bisnis itu berjalan Setiap rencana dan kesepakatan harus dijalankan secara tepat waktu karena disiplin berhubungan dengan menjalankan apa yang sudah disepakati. Danini akan membuat calon pensiunpreneur untuk fokus.

5. Konsisten 

Nah, ketika bicara konsisten, ini yang paling lemah pada diri pensiunpreneur. Hanya semangat diawal, tetapi tidak bisa menjaga semangat tersebut untuk terus menyala dan membuat aktivitas secara berkelanjutan. Jalankan dan lakukan seara terus menerus apa yang sudah direncanakan. 

Inilah sikap professional yang harus dimiliki oleh calon pensiunpreneur dan tinggal dibandingkan pada pilihan bisnis yang ada. BIsnis  mana yang bisa membuat mereka bisa professional dan itulah pilihannya. 

Mau dibantu untuk pilihan bisnis dimasa pensiun dan mengembankannya? Silahkan komen and share dan kontak 0811 1111 2585 atau kunjungi www.Drmerizahendri.com atau ig/fb @merizahendri. 


#pensiun

#pensiundini

#Pensiunsukses

#pensiunpreneur

#Pensiunpreneursiapatakut

#pensiunyuk

#pensiunsehat

#lovewhatyoudo

#produk

#keunggulanbersaing

#bisnis

#konsumen



Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: LIMA SIKAP PROFESIONAL UNTUK PILIH BISNIS
LIMA SIKAP PROFESIONAL UNTUK PILIH BISNIS
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6hUGPOX35S0tCjOUzDNc9I-WGGblM1TUI3bLRXmcIfQRHrIzk88N0U-jWUnQtVL_gafO6zANCGXsmCG-IL9sE0Xi976xMxL-4P5jpG1oYgFEu4660b4bUUdBYtYbz7CgnjzgincP0-AAGxzILbK4JbcGoxXeU8IfIOIvOnhsTEhM3dbOcu4ILUU9sKzQ/s320/1%20-%20Copy.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6hUGPOX35S0tCjOUzDNc9I-WGGblM1TUI3bLRXmcIfQRHrIzk88N0U-jWUnQtVL_gafO6zANCGXsmCG-IL9sE0Xi976xMxL-4P5jpG1oYgFEu4660b4bUUdBYtYbz7CgnjzgincP0-AAGxzILbK4JbcGoxXeU8IfIOIvOnhsTEhM3dbOcu4ILUU9sKzQ/s72-c/1%20-%20Copy.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2024/04/lima-sikap-profesional-untuk-pilih.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2024/04/lima-sikap-profesional-untuk-pilih.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content