LIMA TINGKATAN SKILL SEORANG PENSIUNPRENEUR

Lima Tingkatan Skills untuk Analisis Pilihan Bisnis    LIMA TINGKATAN KEAHLIAN UNTUK PILIH BISNIS MASA PENSIUN Jangan pernah coba-coba untuk...

Lima Tingkatan Skills untuk Analisis Pilihan Bisnis 



 











LIMA TINGKATAN KEAHLIAN UNTUK PILIH BISNIS MASA PENSIUN

Jangan pernah coba-coba untuk memilih bisnis yang tidak dikuasai secara optimal oleh seorang calon pensiunpreneur. Ada yang bilang bahwa pilih aja dulu kan sambil belajar. Halooooo. Jangan coba-coba yaa bisnis yang baru akan dicoba-coba. Ini akan membuat kerugian besar untuk setiap calon pensiunpeneur yang uangnya sudah ditanamkan dalam bisnis tersebut. 

Ada lagi yang lebih parah, yang penting bisa dimulai dan cari aja orang bayaran yang bisa menjalankannya sehingga pensiunpreneur tinggal menikmati saja uangnya. Hmmmm.. parah banget yaa, sementara syarat untuk menjalankan bisnis tersebut haruslah knowing your business and be expert at it. Harusnya ahli dibisnis tersebut. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa perjalanan bisnis tersebut tidaklah mudah dan pastinya menuntut setiap calon pensiunpreneur untuk bisa menjalankannya secara optimal. Kalau boleh dibilang, levelnya sudah harus sampai ke expert dan seharusnya sampai ke mastery atas bisnis yang akan dipilih tersebut. Itulah kenapa saya selalu sampaikan bahwa beruntunglah orang yang pernah bekerja di perusahaan menengah besar karena sudah mendapatkan ilmu bisnis dan manajemen serta pengelaman, tentunya. 

Jelas sekali bagi calon pensiunpreneur diharapkan memilih bisnis yang sesuai dengan keterampilan mereka dan bahkan sampai ahli tersebut. Hal ini akan mempermudah menjalankan bisnis nya dan bahkan terjadi percepatan dalam pengembangan bisnis tersebut. Jangan sampai salah yaa.. perlunya mitigasi resiko dalam bisnis dimasa pensiun dan pilih bisnis yang didukung oleh keahlian menjalakannya, akan membuat resiko menjadi minim. 

Bisnis yang sudah dipetakan berdasarkan bakat dan ditambah dengan pegnetahuan akan bisnis nya, dapat dipertajam dengan keahlian. Diantara pilihan bisnis tersebut bisa dilihat dari lima tingkatan keahlian yang dimiliki oleh calon pensiunpreneur. Pilihlah pada level masteri, atau minimal ahli. 

Berikut adalah lima tingkatan keahlian seorang calon pensiunpreneur dalam bisnis yang akan mereka pilih yaitu 

1. Start up 
Calon pensiunpreneur bisa menanyakan apakah mereka masih pada level start up? Level ini menggambarkan bahwa mereka masih pemula dan masih banyak yang tidak diketahui, tidak bisa dijalankan dan bahkan sikapnya juga belum bisa professional dalam menjalankannya. Titip ya, ini biasanya bisnis yang ikut-ikutan tren sehingga banyak yang tidak tahu dan tidak bisanya. 

2. Kompeten
Calon pensiunpreneur bisa menguji pilihan bisnis tersebut dari dimensi pengetahuan, keterampilan dan sikap mereka. Pada tingkatan ini, baru level tahu, bisa dan sedikit professional. Tentu ini juga masih membahayakan calon pensiunpreneur karena akan berdampak pada jalannya bisnis ini kedepan. 

3. Fluent
Level ini baru banyak tau, tetapi sedikit bisa tetapi belum terbiasa. Tentu hal ini juga jangan dulu diambil. Pengalaman rugi yang saya alami juga pada level ini dan seringkali mengandalkan orang lain. Ketika mereka cheating kepada kita, kita ngga bisa apa-apa karena belum terlatih menghadapi hal tersebut. Manajemen resiko belum jalan pada tahap ini. 

4. Expert
Level ini tergambarkan bahwa calon pensiunpreneur sudah ahli dan pastinya sudah memahami seni dalam menjalankan bisnis tersebut. Sebagai contoh, ketika saya sebagai dosen, lebih dari 17 tahun, dan saya mendirikan Lembaga pelatihan, tentu seninya mengajar dan mendidik sudah saya miliki dan bahkan pengelolaan Lembaga pelatihan itu juga sudah bisa sy jalankan dengan optimal. Minimal level inilah yang menjadi pilihan bisnis. 

5. Mastery 
Ini adalah tingkatan paling tinggi dan sejatinya calon pensiunpreneur tidak perlu ragu lagi untuk memilih bisnis yang dilandaskan pada mastery level ini. Dimana instink sudah jalan dan bahkan sudah memiliki nama baik dikalangan industry tersebut. 

Nah, inilah yang harus diperhatikan oleh calon pensiunpreneur dalam memilih bisnis yang tidak hanya sekedar bisa saja, atau tahu saja, tetapi minimal ahli dibidang atau bisnis tesebut yang pastinya sudah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman lebih dari lima tahun. 

Mau dibantu untuk pilihan bisnis dimasa pensiun? Silahkan komen and share dan kontak 0811 1111 2585 atau kunjungi www.Drmerizahendri.com atau ig/fb @merizahendri. 

#pensiun
#pensiundini
#Pensiunsukses
#pensiunpreneur
#Pensiunpreneursiapatakut
#pensiunyuk
#pensiunsehat
#lovewhatyoudo
#produk
#keunggulanbersaing
#bisnis
#konsumen





















Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: LIMA TINGKATAN SKILL SEORANG PENSIUNPRENEUR
LIMA TINGKATAN SKILL SEORANG PENSIUNPRENEUR
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-V994GDQ5hte54XkODvrRyt_5HyYWvoHR7HSF7e2gL1WJ9fplT9N5MFELCYR78SmDZKHEw1GYhacY2qBVf5ZSIyF7pyD-yKQxv1ovdIkk6etXJTToESJYhX4drc0gWjmrEyk2u7xpbO7aZ67PFwgfnhEdAxZfgkUGr8hHHZpHlkvhtsfXywgdNOIjHx4/s320/1%20-%20Copy.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-V994GDQ5hte54XkODvrRyt_5HyYWvoHR7HSF7e2gL1WJ9fplT9N5MFELCYR78SmDZKHEw1GYhacY2qBVf5ZSIyF7pyD-yKQxv1ovdIkk6etXJTToESJYhX4drc0gWjmrEyk2u7xpbO7aZ67PFwgfnhEdAxZfgkUGr8hHHZpHlkvhtsfXywgdNOIjHx4/s72-c/1%20-%20Copy.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2024/04/berfikir-inovatif.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2024/04/berfikir-inovatif.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content