5 KEYAKINAN PILIHAN BISNIS DIMASA PENSIUN

Pensiunpreneur, Siapa Takut? Setelah seorang calon pensiunpreneur mendapatkan pilihan-pilihan bisnis berdasarkan pada bakat, pengetahuan, ke...

Pensiunpreneur, Siapa Takut?

Setelah seorang calon pensiunpreneur mendapatkan pilihan-pilihan bisnis berdasarkan pada bakat, pengetahuan, keterampilan serta sikap untuk bisa professional dalam menjalankan bisnis tersebut, tibalah saatnya untuk memilih dengan pertimbangan terakhir  yaitu keyakinan. Hmmm.. apakah sepenting itu keyakinan diperlukan untuk memilih bisnis?

Tentu iya karena tetap saja ada dimensi keyakinan  yang menjadi faktor yang dapat membuat bisnis para pensiunpreneur dapat bertahan serta tumbuh dan berkembang yaa.. tidak dapat diragukan lagi ketika perjalanan bisnis akan menghadapi banyak kendala dan pastinya, keyakinan yang bisa membuat itu bisa terus membuat pensiunpreneur dapat bertahan. 

Saya punya cerita seorang teman yang memilih bisnis kuliner, meski itu bukan dari orang tua nya pengetahuan dan pengalaman tersebut. Dia berdasarkan pengalaman sendiri yang pernah bekerja di perusahaan kuliner dimana dia ditunjuk untuk kelola bagian produksi. Jelas pengetahuan dan pengalaman itu jadi modalnya untuk berbisnis dimasa pensiun. 

Keyakinan usaha tersebut akan bisa bertahan dan tumbuh serta berkembang dengan memperhatikan adanya demand pasar dan juga keunggulan produk dibanding  pesaing, sampai saat ini usaha tersebut bisa bertahan dan bahkan tumbuh serta berkembang. Banyak cabang yang dia buka saat ini dan membuat dirinya bisa sukses dengan bisnis tersebut. 

Hal ini memberikan Pelajaran kepada saya untuk bisa memilih bisnis dengan dasar keyakinana atas beberapa hal yang patut untuk menjadi perhatian setiap calon pensiunpreneur yaitu 

1. Yakin ada pasar (dibutuhkan pasar)

Celon pensiunpreneur yakin bahwa pasar membutuhkan produk ini dan kalau boleh dibilang, ada masalah yang harus diselesaikan dengan produk yang dihasilkan oleh pensiunpreneur. Ini adalah awal cerita dan bisa didapatkan dari analisis pasar. 

2. Yakin ini akan terus tumbuh dan membuat usaha besar 

Salah satu syarat yang dimiliki oleh bisnis tersebut adalah bisnis ini akan terus tumbuh dimana kebutuhan konsumen akan terus bertambah seiring dengan peningkatan jumlah pasar yang terus bertambah juga. Seperti pertambahan jumlah penduduk yang akan berdampak pada bertambahnya jumlah kebutuhan. Dampaknya adalah perusahaan akan tambah besar juga. 

3. Yakin bisa lebih baik dari pesaing 

Ini penting untuk menjadi lebih dari pesaing karena berhubungan dengan bagaimana keunggulan bersaing yang dimiliki oleh pensiunpreneur. Diperlukan inovasi dari pensiunpreneur dan pastinya bisa dilakukan karena sudah biasa di tempat kerja dulu. 

4. Yakin dibeli konsumen 

Konsumen akan membeli produk ini dan ini menjadi daya Tarik tersendiri karena berhubungan dengan revenue yang akan didapatkan oleh pensiunpreneur. Pembelian yang dilakukan oleh konsumen menjadi pendapatan bagi perusahaan tersebut. 

5. Yakin menguntungkan dalam jangkan pendek, menengah dan panjang. 

Profitalbilitas adalah aspek yang sangat penting bagi perusahaan, baik jangka pendek, menengah ataupun panjang. Pensiunpreneur harus yakin bahwa usaha ini akan menguntungkan bagi diri dan perusahaan yang dibuatnya. 

Nah, inilah yang harus menjadi pertimbangan setiap calon pensiunpreneur yaitu keyakinan atas bisnis yang dipilih tersebut. 

Mau dibantu untuk pilihan bisnis dimasa pensiun dan mengembankannya? Silahkan komen and share dan kontak 0811 1111 2585 atau kunjungi www.Drmerizahendri.com atau ig/fb @merizahendri. 

#pensiun

#pensiundini

#Pensiunsukses

#pensiunpreneur

#Pensiunpreneursiapatakut

#pensiunyuk

#pensiunsehat

#lovewhatyoudo

#produk

#keunggulanbersaing

#bisnis

#konsumen


 

Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: 5 KEYAKINAN PILIHAN BISNIS DIMASA PENSIUN
5 KEYAKINAN PILIHAN BISNIS DIMASA PENSIUN
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXTw42EYL0Doje8Ez5TJ75WkCz__0-hMGoWJNbQ2uCdcul_-azPRPBuQV3OCRb8VGPqVlj7VgTgaRXvhk2Yol5WX5Gfy7_UAOvWj-A-qAnfzqrHXNKVzB_cwZ3TTXF-03HtdKxB9ukVpahUftiOWrxscARApZaBhElLPPAMAM8vyoapqpd3F7MMryQhH0/s320/1%20-%20Copy.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXTw42EYL0Doje8Ez5TJ75WkCz__0-hMGoWJNbQ2uCdcul_-azPRPBuQV3OCRb8VGPqVlj7VgTgaRXvhk2Yol5WX5Gfy7_UAOvWj-A-qAnfzqrHXNKVzB_cwZ3TTXF-03HtdKxB9ukVpahUftiOWrxscARApZaBhElLPPAMAM8vyoapqpd3F7MMryQhH0/s72-c/1%20-%20Copy.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2024/04/5-keyakinan-pilihan-bisnis-dimasa.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2024/04/5-keyakinan-pilihan-bisnis-dimasa.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content