PENSIUNPENEURSHIP, BISNIS DARI ILMU, PENGALAMAN & SERTIFIKASI YANG DIMILIKI

Pensiunpreneurship  Bagi calon pensiunpreneur, perlu memperhatikan potensi diri yang berbasis pada keilmuan, pengalaman serta sertifikasi ya...

Pensiunpreneurship 

Bagi calon pensiunpreneur, perlu memperhatikan potensi diri yang berbasis pada keilmuan, pengalaman serta sertifikasi yang sudah dimiliki selama bekerja dan/ataupun sebelum bekerja. Perlu dipahami bahwa hal ini merupakan aset dan dapat digunakan untuk pilihan bisnis dimasa pensiun. Kenapa demikian? karena pegetahuan, pengalaman serta sertifikasi tersebut juga dibutuhkan oleh pasar yang pastinya mereka perlukan untuk peningkatan kompetensi diri ataupun karyawan mereka. 

Ini perlu menjadi perhatian setiap calon pensiunpreneur. Seringkali calon pensiunpreneur terjebak dengan kondisi dimana aset pribadi tersebut belumlah dianggap sebagai sebuah aset karena tidak terlihat dan seolah-olah menjadi biasa. Padahal, kalau kita lihat lebih dalam, semuanya menjadi penting untuk bisnis dimasa pensiun. Bahkan tidak perlu investasi yang banyak lagi untuk memulai bisnis dimasa pensiun tersebut. 

Coba dianalisis lagi oleh calon pensiunpreneur. Pengetahuan yang dimiliki berasal dari pendidikan terakhir yang diikuti seperti kuliah dengan jurusan apa yang diambil. Tentu ini adalah bekal yang sangat penting untuk setiap calon pensiunpreneur. Pengetahuan yang didapat secara formal dari bangku kuliah oleh setiap calon pensiunpreneur, baik sebelum bekerja ataupun sudah bekerja di tempat kerja dimana mereka melanjutkan pendidikan dimasa kuliah. 

Pengetahuan lainnya tentu berasal dari pelatihan dan workshop yang diikuti oleh calon pensiunpreneur ketika berstatus sebagai seorang karyawan. Pelatihan pada dimensi hard skill dan ataupun soft skill menjadi sangat penting bagi calon pensiunpreneur dan ini adalah kesempatan menambah pengetahuan sebagai bekal dalam bekerja. Pengetahuan ini penting untuk digunakan sebagai bekal dalam memilih bisnis tersebut. 

Belum lagi pengetahuan  yang didapat selama proses bekerja seperti dari atasan, rekan kerja dan bahkan juga dari bawahan sendiri. Ingat, banyak sekali pengetahuan yang didapat dalam proses bekerja di perusahaan tersebut. Pengetahuan-pengetahuan tersebut adalah aset yang harus dikelola dengan baik untuk bisa di create money dalam konteks bisnis dimasa pensiun,. 

Selanjutnya adalah pengalaman yang dimiliki oleh setiap calon pensiunpreneur. Pengalaman menjadi penting karena ini adalah tacid knowledge yang tersimpan di benak masing-masing dan bila dipanggil akan bisa menjadi aset terbesar. Bagi perusahaan yang akan menggunakan jasa dari calon pensiunpreneur, pengalaman ini akan menjadi bekal untuk bisnis. 

Yang terakhir adalah sertifikasi yang dimiliki oleh calon pensiunpreneur. Sertifikasi merupakan recognition atau pengakuan dari lembaga yang resmi tentang pengetahuan dan keahlian yang dimiliki oleh setiap calon pensiunpreneur dan ini sejatinya bisa dijadikan dasar bisnis dimasa pensiun. Sertifikasi itu memiliki nilai yang sangat tinggi dan bisa digunakan untuk membantu orang lain atau perusahaan orang lain dan dihargai dengan uang. 

Nah, inilah yang menjadi dasar pemikiran bagi calon pensiunpreneur ketika akan menjalankan bisnis dimasa pensiun. Pilihan ini tidak perlu mahal-mahal karena sudah ada dalam diri sendiri dan sejatinya menjadi bekal untuk bisa sukses bisnis dimasa pensiun. 

Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: PENSIUNPENEURSHIP, BISNIS DARI ILMU, PENGALAMAN & SERTIFIKASI YANG DIMILIKI
PENSIUNPENEURSHIP, BISNIS DARI ILMU, PENGALAMAN & SERTIFIKASI YANG DIMILIKI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOolOtaF3iq5I6mABp2ITaHwxWbKCRvNhBLN84kmMYAWOpkR8FkOA30Jw8hRJUCyid7ot6xoqmmP3hSwlHvX9HbHykPJ4uy2KnUNq4Jg77de_6h83TcHO9WIF6bXV7d4lwD-zkr7EHVxo-WZ8hXDT1ZOYG8rtYCBfB9tuMARxLaVamyzul8cNo0GbGyaE/s320/BATIK.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOolOtaF3iq5I6mABp2ITaHwxWbKCRvNhBLN84kmMYAWOpkR8FkOA30Jw8hRJUCyid7ot6xoqmmP3hSwlHvX9HbHykPJ4uy2KnUNq4Jg77de_6h83TcHO9WIF6bXV7d4lwD-zkr7EHVxo-WZ8hXDT1ZOYG8rtYCBfB9tuMARxLaVamyzul8cNo0GbGyaE/s72-c/BATIK.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2023/11/pensiunpeneurship-bisnis-dari-ilmu.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2023/11/pensiunpeneurship-bisnis-dari-ilmu.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content