Visioner nya Seorang Entrepreneur

Salah satu karakter seorang entrepreneur untuk sukses dalam bisnis mereka adalah visioner. Hal ini selalu disampaikan oleh setiap motivat...

Salah satu karakter seorang entrepreneur untuk sukses dalam bisnis mereka adalah visioner. Hal ini selalu disampaikan oleh setiap motivator, entrepreneur, dosen ataupun orang yang ingin memberikan gambaran tentang entrepreneurship. Seorang entrepreneur itu harus visioner dalam membangun bisnis mereka. jelas konsep ini tidak dibantah oleh banyak orang karena memang yang menyampaikannya bukan sembarang orang.


Hal ini dirasakan sekali ketika mendengar banyak orang yang menyampaikan konsep entrepreneurship, baik di kampus maupun di luar kampus. Setiap orang akan menyatakan hal yang sama tentang entrepreneurship. Apakah betul? Atau hanya sebuah dogma yang tidak bisa dibantah oleh siapapun sehingga setiap orang harus menerima dan meyakininya agar benar-benar bisa sukses dalam bisnis.


Marilah kita lihat dalam konteks stratejik yang harus dipahami oleh setiap entrepeneur dalam berbisnis. Ada konsep manajemen stratejik yang harus diketahui, dipahami, dihayati dan dijalankan oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis. Konsep yang memang berkontribusi terhadap keberhasilan setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis saat ini dan yang akan datang. Jadi, memang ada ilmunya dalam manajemen itu sendiri.


Strategi memang harus dimiliki oleh entrepreneur dalam berbisnis. Salah satu sifat stategi adalah jangka panjang dan hal ini bisa diterjemahkan dalam kerangka 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun. Jelas bagaimana seorang entrepreneur harus memiliki strategi dalam kerangka waktu yang tidak sebenar. Hal ini lah yang menjadi salah satu ciri dari strategi yang digunakan oleh manajemen dan entrepreneur dalam membangun bisnis.


Dalam konteks entrepreneurship, hal ini sudah menggambarkan visi yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur. visi adalah mimpi dari setiap entepreneur yang hendak direalisasikan dalam bisnis mereka. Visi tersebut tidak dalam jangka pendek, akan tetapi dalam jangka panjang dan harus dicapai oleh setiap entrepreneur.


Visi menjadi guidance atau pemandu setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis yang akan selalu berubah karena bisnis tersebut berada dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol serta mengalami turbulensi. Jelas sekali tuntutan yang tinggi kepada setiap entrepreneur dalam mengelola bisnis mereka dan akan berakibat pada tumbuh dan berkembangnya bisnis selain sustainability atau keberlanjutan bisnis dimasa datang. Selalu disampaikan bagaimana setiap entrepreneur mulai memikirkan bisnis untuk jangka waktu minimal 10 tahun kedepan.


Oleh karena itu, terjawab sudah kenapa karakter seorang entrepreneur tersebut harus visioner. Terdapat korelasi yang tinggi antara seorang entrepeneur dengan konsep manajemen stratejik yang dimiliki oleh setiap entrepreneur. Penekanan bahwa seorang entrepreneur dalam membangun bisnis harus mengembangkan kreativitas dan inovasi di awal pendirian bisnis. Take action adalah kata kunci dalam bisnis, khususnya pada fase introduction dalam daur hidup bisnis setiap entrepreneur.


Akan tetapi, tidak demikian halnya kalau bisnis entrepreneur sudah memasuki fase growth dimana dituntut bisnis mereka untuk tumbuh. Konsep manajemen menjadi penting. Salah satunya adalah manajemen stratejik, selain manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasi dan manajemen sumber daya manusia. Semua manajemen ini saling berhubungan bagi setiap entrepreneur.


Visi akan menjadi bagian dari stratejik manajemen yang harus ditetapkan oleh entrepreneur. fasenya adalah strategic formulation yang harus dibuat. Jadi,jelas sekarang bahwa memang seorang entrepreneur harus memiliki visi yang jelas agar bisa menjadi guidance dalam membangun bisnis setiap entrepreneur, baik saat ini maupun akan datang.


Ingat, tujuan entrepreneur dalam bisnis adalah mencapai profit, people, planet, sustainability serta bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Salam knowledge based young entrepreneur…
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,126,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,574,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Visioner nya Seorang Entrepreneur
Visioner nya Seorang Entrepreneur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCLLYYea0pzomsLiQg76a3uLTokF_yWGXI6wGMNr5_MkWDJI6afkrCwDxBwNzMY9C-LXYSi-j0bwibSAqX6yFOrD8eQ2VvtEOVG9XCHGZd0lsqRbCyt15x4dvlt1KINEoZLvBe9jjv1Es/s320/42.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCLLYYea0pzomsLiQg76a3uLTokF_yWGXI6wGMNr5_MkWDJI6afkrCwDxBwNzMY9C-LXYSi-j0bwibSAqX6yFOrD8eQ2VvtEOVG9XCHGZd0lsqRbCyt15x4dvlt1KINEoZLvBe9jjv1Es/s72-c/42.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2017/02/visioner-nya-seorang-entrepreneur.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2017/02/visioner-nya-seorang-entrepreneur.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content