Audit Management

“Manajemen tidak akan berhasil tanpa adanya kontrol atas apa yang sudah dicapai dibandingkan dengan apa yang direncanakan”. Inilah kesimp...

“Manajemen tidak akan berhasil tanpa adanya kontrol atas apa yang sudah dicapai dibandingkan dengan apa yang direncanakan”. Inilah kesimpulan yang sering disampaikan oleh banyak orang sehubungan dengan kontrol sebagai salah satu proses yang ada dalam manajemen.


Bicara tentang proses manajemen, tentu orang akan ingat kembali dengan konsep POAC atau planning, organizing, actuating dan controlling yang tentu sudah banyak dikenal oleh orang, apalagi sebagai seorang entrepreneur yang dituntut untuk menjalankan manajemen dalam bisnis mereka. manajemen itu adalah kunci buat entrepreneur untuk menumbuhkembangkan bisnis mereka.


Salah satu bentuk kontrol yang dijalankan oleh entrepreneur adalah berupa audit manajemen. Inilah yang saya dapatkan tadi siang di kampus Universitas Widyatama,dimana selaku kepala pojok bursa di kampus ini, saya harus diaudit atas program yang saya jalankan selama mengelola pusat studi yang memberikan layanan kepada mahasiswa, dosen, karyawan dan stakeholder lainnya berupa pelatihan dan transaksi saham.


Bagi seorang entrepreneur, audit ini menjadi sangat penting karena berhubungan dengan penilaian atas capaian terhadap target yang sudah ditetapkan di awal tahun oleh entrepreneur itu sendiri. Target tersebut tentu sudah diperhitungkan dengan baik dan dianalisis berdasarkan kondisi lingkungan bisnis merkea. Tidak ada target yang dibuat secara asal sehingga sulit untuk mempertanggungjawabkannya.


Audit management secara konseptual kurang lebih bagaimana entrepreneur melihat dan mengevaluasi proses manajemen dalam perusahaan tersebut yang dilakukan dengan membandingkan antara rencana dengan capaian dari setiap aktivitas manajemen. tentu yang dilihat adalah manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasi dan manajemen sumber daya manusia. 


Dalam aktivitas ini, perlu diperjelas terlebih dahulu tujuan audit manajemen tersebut. Hal ini penting untuk membuat kejelasan atas apa yang hendak dicapai oleh entrepreneur dari kegiatan ini. banyak kegiatan audit manajemen yang sia-sia karena tidak jelas apa tujuan yang hendak dicapai oleh entrepreneur. Tenaga, fikiran, waktu yang sudah dikeluarkan menjadi tidak bermanfaat. Jangan sampai hal ini terjadi.


Ada output dan outcome yang harus ditetapkan oleh setiap entrepreneur diawal ini. output berhubungan dengan apa indikator keberhasilan dari audit manajemen, sementara outcome berhubungan dengan siapa konsumen dari kegiatan ini. Output dan outcome akan menjadi fondasi kegiatan audit manajemen dalam bisnis setiap entrepreneur.


Setelah itu, perlu mendefinisikan target yang hendak dicapai manajemen atau entrepreneur terhadap bisnis mereka. ini penting agar bisa dijadikan sebagai baseline atas capain dari setiap aktivitas bisnis entrepreneur. baseline ini akan memperlihatkan bagaimana gap atau kesenjangan dari capaian terhadap rencana setiap entrepreneur.


Ketika sudah dicapai gap tersebut, akan diketahui akar masalah dari setiap ketidak tercapaian target yang sudah ditetapkan oleh setiap entrepreneur. banyak orang gagal memahami hal ini dan berdampak kepada audit management yang tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap bisnis mereka.


Kesediaan untuk mendiskusikan temuan dari setiap audit serta mencari alternatif solusi dari apa yang diaudit tersebut menjadi sangat penting ketika auditor dan auditee benar-benar menyadari bahwa audit tidak bermaksud untuk mencari-cari kesalahan orang lain. Bahkan jangan sampai ada persepsi bahwa audit tersebut mencari kambing hitam atas kejadian dalam perusahaan mereka. fatal kalau ada persepsi seperti ini.


Oleh karena itu, diharapkan entrepreneur memberikan pemahaman yang jelas terhadap apa yang diaudit dan juga apa yang hendak dicapai dari audit tersebut. ide-ide dan saran-saran itu sangat penting sebagai masukan dan untuk ditindaklanjuti oleh entrepreneur untuk membuat bisnis mereka menjadi lebih baik.


so, bagi entrepreneur, membiasakan diri untuk melakukan audit akan memberikan manfaat bagi keberlangsungan bisnis mereka di saat ini dan yang akan datang. Ada konsep jangka panjang yang harus dicapai oleh setiap entrepreneur.
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Audit Management
Audit Management
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsoEQCaj6OryJyX3QMt-yON_iGrPTx3cZxJqS6z6pao_n9P9QDobHJ2fCG9_1dzNyEdmta7uDZfVk61zCKh59_wsdogHLXxioGSm6YRmD-sTQM_PBpGEQcV6UVk1V9ZxUNCtV9DNTDa-8/s320/stock-vector-operations-management-chart-with-keywords-and-icons-249461419.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsoEQCaj6OryJyX3QMt-yON_iGrPTx3cZxJqS6z6pao_n9P9QDobHJ2fCG9_1dzNyEdmta7uDZfVk61zCKh59_wsdogHLXxioGSm6YRmD-sTQM_PBpGEQcV6UVk1V9ZxUNCtV9DNTDa-8/s72-c/stock-vector-operations-management-chart-with-keywords-and-icons-249461419.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2017/02/audit-management.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2017/02/audit-management.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content