UMKM HARUS MEMILIKI KNOWLEDGE BASED

Entrepreneur baginya bukanlah sebuah kata saja, ia menganggapnya sebagai nafas dalam kesehariannya. Namun ia bukanlah seorang entreprene...

Entrepreneur baginya bukanlah sebuah kata saja, ia menganggapnya sebagai nafas dalam kesehariannya. Namun ia bukanlah seorang entrepreneur, ia mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk negara dengan membangun entrepreneur yang berkualitas.



Dr. DENI RAHAYU Drs., M.Si, pria kelahiran tanah Sunda 1966 silam asal Singaparna, Tasikmalaya ini tak henti hentinya untuk mengabdi pada negara. Pengabdiannya tersebut adalah sebuah pelayanan bagi masyarakat yang mau berusaha menjadi seorang entrepreneur, mau menjadi seorang pengusaha. Tentu telah banyak entrepreneur sukses melalui tangan dinginnya.



Menurut ayah dari empat orang anak ini, entrepeneur merupakan sebuah pilihan hidup meski ia tidak bisa menjadi seorang entrepreneur di masa baktinya. “Sekarang saya tidak bisa menjadi seorang entrepreneur, karena kesibukan saya mengabdi pada negara, namun jika pensiun kelak saya ungkin akan menjadi seorang entrepreneur,” katanya.



Menurutnya seorang entrepreneur menjadi pilihannya karena mereka mereka yang menjadi pengusaha merupakan orang orang dengan pikiran kreatif. “Setinggi  apapun jabatan seseorang di pemerintahan, ia tidak akan berfikir akan gaji dari anak buahnya, yang ia tahu ia bekerja dengan baik dan anak buahyapun bekerja dengan baik pula,” kata Deni.



“Namun berbeda dengan entrepreneur, ia haruslah kreatif, karena ia tahu bahwa anak buahnya setiap bulan harus ia bayar, dan pastinya jika ia tidak memiliki keuntungan ia tidak bisa membayar anak buahnya, maka ia setiap harinya harus kreatif dengan menciptakan berbagi inovasi demi mendapatkan profit yang ia targetkan,” tambah Deni.



Deni yang sudah lama bergelut dengan dunia UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ini mengaku ia selalu tertantagn untuk terus bisa menciptakan entrepreneur sukses. “Saya punya keyakinan bahwa UMKM bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi bangsa, terutama jika bangsa kita semakin mendekati krisis seperti sekarang ini, geliat usaha arus terus dikobarkan,” ungkap Deni.



Pengabdiannya sedari dulu ia lakukan di provinsi Jawa Barat tanah kelahirannya, kini ia menduduki jabatan sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai Kepala Bagian Industri dan perdagangan, UMKM, dan Parawisata Biro Perekonomian Setda Jabar.



Disana ia bersama 13 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya terus menerus bekerja keras demi menciptakan para UMKM yang berkualitas. Dengan program Gubernur Jawa Barat mencetak 100.000 Wirausaha Baru Jawa Barat (WUB) ini Deni berharap bahwa tidak hanya Wirausaha Baru saja ayng berhasil di cetak.



“Saya berharap para wirausaha yang telah masuk dalam program WUB tidak hanya sebatas menjadi seorang wirausaha saja, namun bisa menjadi seoang wira usaha yang memiliki knowledge base dalam menjalankan usahanya,” tutur Deni.



Lulusan Universitas Gadjah Mada dan menyelesaikan S3 nya di UNPAD ini juga mengatakan bahwa, ia tidak akan cepat merasa puas hanya dengan membimbing seseorang menjadi entrepeneur, “mereka harus sukses, karena mereka kelak akan menjadi nafas bangsa ini, mereka akan menjadi pahlawan bangsa, dan tentunya mereka akan menularkan virus kewirausahaan pada masyarakat lainnya,” pungkas Deni.
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,158,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Financial Literacy,15,Foto,221,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1679,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,14,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,611,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: UMKM HARUS MEMILIKI KNOWLEDGE BASED
UMKM HARUS MEMILIKI KNOWLEDGE BASED
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrhOwzfXm8iQVIqCK0XCs6ookilJFcRlpCs1x6-J3d70LN8EZ4h3qx_zcoQOBCdssMOGjyeWSILH-htOmySUothcxJG8LjGvTexQZmAlz5cHS1pp6AusBeo8PMWNimhpjlVs1BIaZFpU0/s320/8.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrhOwzfXm8iQVIqCK0XCs6ookilJFcRlpCs1x6-J3d70LN8EZ4h3qx_zcoQOBCdssMOGjyeWSILH-htOmySUothcxJG8LjGvTexQZmAlz5cHS1pp6AusBeo8PMWNimhpjlVs1BIaZFpU0/s72-c/8.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2016/12/umkm-harus-memiliki-knowledge-based.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2016/12/umkm-harus-memiliki-knowledge-based.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content