Apa yang harus dikomunikasikan kepada konsumen?

Assalamualaikum wr. Wb kang Meriza Pa kabar kang? Semoga sehat dan sukses terus memberikan pembinaan kepada para entrepeneur muda di Ja...

Assalamualaikum wr. Wb kang Meriza
Pa kabar kang? Semoga sehat dan sukses terus memberikan pembinaan kepada para entrepeneur muda di Jawa Barat. Rubrik yang akan bina ini benar-benar memberikan value yang luar biasa kepada kami para entrepeneur karena banyak sekali permasalahan yang terjadi dalam bisnis sehingga menuntut kami untuk mencari informasi yang relevan dengan bisnis itu sendiri. keberadaan rubrik tanya jawab ini menjadi salah satu sumber inspirasi bagi kami. Terima kasih  kang Meriza.

O iya, saya sekalian bermaksud bertanya kepada akang yang memang relevan dengan masalah bisnis yang saya hadapi saat ini. bisnis saya adalah fashion dan saya jalankan bersama istri. Akan tetapi, saya mengalami kendala dalam hal pemasaran produk kepada konsumen. Padahal saya sudah menggunakan media promosi yang tidak sedikit untuk membuat mau membeli produk yang kami tawarkan kepada mereka.

Saya sudah menggunakan media promosi, baik sosial media maupun yang off line dengan membuat iklan di koran, majalah dan juga lainya. Akan tetapi, hasilnya belum optimal memberikan value bagi bisnis yang saya kembangkan. Saya menjadi bertanya-tanya, kenapa hal ini bisa terjadi? Harapan saya adalah akan banyak orang yang membeli produk saya ini.

Perlu akan ketahui, saya membuat produk ini dengan menekankan kepada kualitas karena kualitas adalah harga mati yang saya tawarkan kepada konsumen. Konsumen akan membeli produk yang berkualitas dan itu tidak bisa ditolak lagi. Tetapi, kenapa ya tidak bisa juga menjadi daya tarik bagi para konsumen?

Mohon saran dari akang ya untuk membuat komunikasi atau promosi saya ini bisa efektif dalam bisnis sehingga banyak produk yang dibeli oleh para konsumen. Atas tanggapan yang akan berikan kepada saya, terima kasih.
Wassalam
Suryo, Bandung

Wassalam Mas Suryo.
Terirma kasih atas tanggapan yang mas suryo sampaikan dalam surat yang dikirim kepada saya karena keberadanaan rubrik ini bisa memberikan benefit kepada akang dan perusahaan. memang rubrik ini sebagai bagian dari sumber informasi dan juga inspirasi dalam membangun bisnis dan menyelesaikan permasalahan bisnis yang selalu dihadapi oleh para entrepeneur dalam menjalankan bisnis mereka.

Saya sangat bangga dengan kreativitas anak muda saat ini dimana mereka memiliki berbagai  media yang bagi saya sangat menguntungkan ketika media tersebut dapat dibayar dengan harga yang tidak mahal, akan tetapi dampaknya luar biasa karena jelas setiap produkyang ditawarkan tidak membutuhkan biaya yang tinggi dan mahal untuk membayarnya.

Akan tetapi, ada satu hal dalam konsep promosi yang perlu diperhatikan oleh para entrepeneur yaitu 5 M yang seringkali dipertimbangkan untuk membuat program promosi. Apa itu? Mean atau tujuan dari promosi itu sendiri, man, yaitu orang yang bertanggungjawab terhadap dalam program promosi, money atau anggaranyang digunakan serta media yang digunakan untuk berpromosi.

Akan tetapi, ada M yang paling penting yaitu message atau pesan yang disampaikan kepada para konsumen. Message ini menjadi jantungnya promosi yang dijalankan oleh para entrepeneur. dan salah satu message yang harus disampaikan itu adalah kualitas produk yang dihasilkan entrepeneur. kualitas ini berhubungan dengan kesesuaian atau fitness of use dari produk dengan yang diinginkan oleh konsumen.


Konsep QCDS bisa menjadi acuan bagi entrepeneur dalam mengkomunikasikan produk kepada konsumen. Dan kualitas adalah yang paling penting selain cost atau biaya yang relatif bersaing dengan produk lainnya, delivery time serta srvice yang diberikan kepada konsumen. Jelas inilah yang harus dikomunikasikan kepada konsumen dalam berpromosi. Itu dulu yang mas suryo... sukses selalu
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Apa yang harus dikomunikasikan kepada konsumen?
Apa yang harus dikomunikasikan kepada konsumen?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiNCvJSyXrqp3HKlPNoQPJ5asVBfPDzKcO2Jq7ApbneKPTmyvJSk1qql8ccvBa-8LzVrbaXSjRSVhwUAL0NCY1Pb3sE1HkHOlayJG676ZODj0KsHubF271EnfO1qMMP2h2Ib_JO_tjhb8/s320/93ad120c3281ecbb7f2bf0899a86ae2b.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiNCvJSyXrqp3HKlPNoQPJ5asVBfPDzKcO2Jq7ApbneKPTmyvJSk1qql8ccvBa-8LzVrbaXSjRSVhwUAL0NCY1Pb3sE1HkHOlayJG676ZODj0KsHubF271EnfO1qMMP2h2Ib_JO_tjhb8/s72-c/93ad120c3281ecbb7f2bf0899a86ae2b.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2016/12/apa-yang-harus-dikomunikasikan-kepada.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2016/12/apa-yang-harus-dikomunikasikan-kepada.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content