Sinergi Dengan Entrepreneur Lain

Assalamualaikum Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada kang Meriza dan juga Koran Bisnis Bandung yang terus me...

Assalamualaikum

Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada kang Meriza dan juga Koran Bisnis Bandung yang terus memberikan inspirasi dalam bentuk program tanya jawab ini. Banyak hal yang sudah saya dapatkan dengan membaca berbagai pertanyaan dan jawaban dari akang selama ini, khususnya yang berhubungan dengan pengembangan bisnis yang dihadapi oleh para entrepreneur. 

Saya memiliki bisnis games online yang digabungkan dengan warung internet atau warnet disekitar kampus salah satu perguruan tinggi di Bandung. lumayan juga pertumbuhannya karena mesikpun baru berdiri selama dua tahun, tetapi, hasil yang didapat juga sudah mendekati target yang ditetapkan oleh saya dan teman-teman sebagai owner bisnis ini. terasa sekali benefitnya selama dua tahun ini.

Namun demikian, dua bulan terakhir, saya mendapatkan kondisi dimana tingkat persaingan semakin tinggi. Pemain dalam bisnis ini semakin bertambah dan para gamers mulai berpindah kepada tempat lain. Tentu membuat pendapatan bisnis saya menjadi menurun. Saya sudah mencoba untuk menawarkan program-program yang menarik kepada mereka, tetapi tetap saja belum menunjukkan hasil yang signifikan.

Oleh karena itu, melalui rubrik ini, saya berharap masukan dari akang tentang masalah yang saya hadapi dan berharap bisa berkontribusi pada peningkatan revenue yang dihasilkan dari konsumen yang selama ini memang sudah menjadi gamers di warnet saya. meski saya berkeyakinan kondisi ini hanya bersifat sementara.

Demikian saya sampaikan dan mohon kiranya masukan dari kang Meriza. Atas tanggapan dan saran dari akang, saya mengucapkan terima kasih.

Wassalam, 

Cipta Budi 


Waalaikum salam Kang Cipta. 

Luar biasa, bisnis yang dijalankan oleh akang karena bisnis ini memang sering menjadi pilihan anak muda, khususnya yang berdomisili disekitar tempat-tempat anak muda berada. Salah satunya adalah kampus yang pastinya memiliki banyak mahasiswa. Akan tetapi, tentu tidak selalu mengutamakan games nya ya, karena itu nanti akan memberikan dampak yang kurang baik bagi anak muda.

Bicara tentang bisnis game online, tentu harus disadari bahwa need, want dan demand dari konsumen tersebut sangat dipengaruhi oleh kualitas games yang ditawarkan oleh Cipta. Kualita games yang ditawarkan tentu harus update dengan game-games yang terbaru sehingga membuat konsumen menjadi senang dan bahkan menyukai warnet akang. Itu yang pertama yang harus dilakukan.

Kedua, barulah melihat kepada fasilitas yang ditawarkan oleh warnet akang karena ini relevan dengan physical evidence dan juga place, dalam konteks bauran pemasaran yang diberikan dan ditawarkan oleh entrepreneur kepada konsumen mereka. dalam konteks ini, berupaya untuk memberikan convenience kepada para konsumen yang menjadi competitive advantage setiap warnet dibandingkan dengan warnet lainnya.

Oleh karena itu, cipta perlu melakukang sinergi dengan warnet lainnya dalam menjalankan bisnis ini. sinergi dalam artian bagaimana “berkolaborasi” dengan pemilik warnet lainnya. Sharing dengan mereka akan memberikan benefit dimana bisa mengetahui kondisi games yang disukai oleh para gamers dan juga bagaimana perilaku dari gamers yang terjadi saat ini. penting bagi kang Cipta untuk mengetahui hal ini.

Oleh karena itu, untuk bisa berhasil dalam bisnis saat ini, entrepreneur dituntut untuk bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen mereka dan salah satu poin utamanya adalah bagaimana melakukan sinergi dengan entrepreneur lainnya untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan. Sukses selalu untuk Kang Cipta.
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,158,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Financial Literacy,15,Foto,221,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1679,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,14,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,611,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Sinergi Dengan Entrepreneur Lain
Sinergi Dengan Entrepreneur Lain
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizHJ-vPGFdVT5ZdET0llTxH4HdTe65HCOETnSzYTA2_dEFDs0Pg8lVl_RGqVppQQASNLlNCXitU9sUMjCF2W0JHTznHjqQomUWKMZ77H0tnm7XtJandFZERWHVBu_cYr5q3J_3we1kXGI/s320/f993a0d01765ec4092727a8aab24cced.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizHJ-vPGFdVT5ZdET0llTxH4HdTe65HCOETnSzYTA2_dEFDs0Pg8lVl_RGqVppQQASNLlNCXitU9sUMjCF2W0JHTznHjqQomUWKMZ77H0tnm7XtJandFZERWHVBu_cYr5q3J_3we1kXGI/s72-c/f993a0d01765ec4092727a8aab24cced.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2016/11/sinergi-dengan-entrepreneur-lain.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2016/11/sinergi-dengan-entrepreneur-lain.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content