PPST : Karyawan Itu Harus Fokus Kalau Sudah Berbisnis

Pelajaran beberapa hari ini tentang capaian dari setiap upaya yang sudah dilakukan benar-benar penting untuk direnungkan agar tetap menjad...

Pelajaran beberapa hari ini tentang capaian dari setiap upaya yang sudah dilakukan benar-benar penting untuk direnungkan agar tetap menjadi juara sejati dalam bidang apapun yang dipilih oleh setiap orang. Apalagi bagi anak muda. Godaan banyak sekali untuk berpindah kegiatan yang berdampak tidak fokus dalam setiap capaian yang sudah ditetapkan oleh para calon juara dalam kehidupan ini.

Rasanya, beberapa hari ini kondisi tubuh dan kegiatan lainnya sangat banyak dan membutuhkan perhatian yang tidak sedikit. Akhirnya membuat diri tidak fokus dalam menjalankan kegiatan yang relevan dan berhubungan dengan target yang sudah ditetapkan yaitu menjadi juara tersebut. Menjadi juara sejati dalam bidang yang sudah dipilih.

Pagi ini, rasanya, perlu membuat tulisan tentang kembali ke fokus karena kondisi ini akan berdampak luar biasa bagi diri calon juara. Paling ekstrim adalah capaian yang sudah ditetapkan, tidak akan bisa terealisasi dengan baik. Akan banyak gap atau kesenjangan yang terjadi dalam setiap pencapaian tujuan.

Fokus... fokus dan fokus. Inilah pelajaran yang berharga dan penting dari kejadian beberapa hari ini. Kenapa harus tiga kali? Kenapa tidak sekali saja bentuk fokusnya atau paling banyak dua kali?

Sengaja penulisannya tiga kali agar terlihat kepada benar-benar fokus dalam pemahamannya. Fokus, fokus dan fokus. Karena inilah yang harus menjadi perhatian para calon juara. Kemudian, fokus untuk apa?

Dalam banyak hal, orang sudah banyak mengetahuai tentang konsep fokus ini. Fokus dalam setiap kegiatan yang dijalankan setiap hari. Akan tetapi, tidak cukup kalau hanya memperhatikan fokus pada aspek tersebut.

Fokus pertama adalah fokus dalam pikiran bahwa akan menjadi juara sejati. Bagi banyak orang, semuanya diawali oleh pikiran. Memang konsep ini berlaku juga bagi setiap calon juara. Semuanya memang diawali oleh pikiran. Setiap calon juara benar-benar dituntut untuk fokus dalam pikiran untuk menjadi juara sejati. Pelihara pemikiran seperti ini dan fokuslah dalam pikiran untuk selalu memikirkan apa yang hendak dicapai tersebut.

Seringkali orang tergoda untuk memikirkan hal-hal yang di luar apa yang sudah direncanakan mereka. Hal ini tentu akan berdampak kepada fokus atau konsentrasi mereka terhadap apa yang hendak dicapai tersebut. Beberapa hari ini tidak konsentrasi pada pencapaian tujuan sehingga yang dikerjakan pula menjadi tidak fokus. Akibatnya? Tentu hasil yang dicapai jauh dari ekspektasi.

Fokus kedua adalah pada aktivitasnya. Rencana yang sudah dibuat dengan baik dengan menetapkan tujuan yang jelas atau yang seringkali orang menjelaskan dengan SMART, adalah awal yang harus dipahami dengan baik. Pemahaman tersebut penting untuk membuat calon juara bisa melakukan setiap aktivitas dengan baik dan hasilnya juga menjadi terukur secara efektif dan efisien.

Jangan ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para calon juara di luar kegiatan yang tidak berhubungan dengan pencapaian tujuan menjadi juara sejati. Kalau dilihat, semakin tidak fokus dalam menjalankan kegiatan, semakin jauh setiap entrepreneur dalam pencapaian tujuan yang mereka tetapkan. Empat hari ini sudah “memaksa” saya untuk melakukan kegiatan yang tidak relevan dengan kegiatan utama. Dampaknya, tulisan menjadi terlambat terkirimnya, web tidak terkelola dengan baik serta banyak hal yang menjadi tidak jelas dalam kegiatan sehari-harinya. Sangat disayangkan.

Fokus ketiga adalah bagaimana fokus memanfaatkan waktu untuk menjalankan setiap rencana yang sudah dibuat untuk mencapai tujuan menjadi juara.  Waktu saat ini harus menjadi perhatian bagi calon juara karena waktu tersebut tidak bisa diganti dan akan lepas begitu saja. Banyak orang yang kurang memperhatikan waktu sebagai resources yang sangat penting dan paling utama bagi calon juara. Akibatnya, mereka membuang waktu secara cuma-Cuma. Dampaknya? Hidup menjadi sia-sia.

Oleh karena itu, perlunya setiap calon juara memiliki manajemen waktu atau time management yang efekfif dan efisien. Manajemen waktu harus benar-benar digunakan sebaik mungkin. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Tidak ada waktu yang digunakan untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan pencapaian tujuan. Fokuslah dengan waktu tersebut.

Jadi, karyawan yang sudah memiliki bisnis,  tiga kata tadi yaitu fokus... fokus dan fokus adalah konsep yang paling utama. Fokuslah dari fikiran, kegiatan dan waktu agar juara sejati bisa digenggam.
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,158,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Financial Literacy,15,Foto,221,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1679,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,14,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,611,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: PPST : Karyawan Itu Harus Fokus Kalau Sudah Berbisnis
PPST : Karyawan Itu Harus Fokus Kalau Sudah Berbisnis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgN6XqOXeNwELnwHqcGPG2QsHh2Ofv1Qw_65tTRoSXKcAF1kSqqcuoVSa26W7QE94J6XT-rnVi4vMb9i8_SUw0A7aN1FRiKyMLu1PK6IfiXktX7OAGPDOhMZvLIdUmGNHbrtkXVQw9Or7Y/s320/RUbrik+meriza.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgN6XqOXeNwELnwHqcGPG2QsHh2Ofv1Qw_65tTRoSXKcAF1kSqqcuoVSa26W7QE94J6XT-rnVi4vMb9i8_SUw0A7aN1FRiKyMLu1PK6IfiXktX7OAGPDOhMZvLIdUmGNHbrtkXVQw9Or7Y/s72-c/RUbrik+meriza.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2016/11/ppst-karyawan-itu-harus-fokus-kalau_23.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2016/11/ppst-karyawan-itu-harus-fokus-kalau_23.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content