Pensiun Preneur: Hobi Yang Dibayar

Berdiskusi dengan teman-teman entrepreneur kemaren membuat saya teringat dengan salah satu statement yang disampaikan oleh Kang Emil,...



Berdiskusi dengan teman-teman entrepreneur kemaren membuat saya teringat dengan salah satu statement yang disampaikan oleh Kang Emil, walikota Bandung yang menyatakan dia memiliki hobi yang dibayar. Hmmm…kok bisa ya, bagaimana sejatinya seseorang sejatinya memahami sebuah konsep hobi yang dibayar.

Konsep pensiunpreneur bagi karyawan yang ingin memilih peran sebagai seorang pebisnis setelah menjadi karyawan rasanya perlu memahami konsep ini dengan baik. Hobi yang dibayar. Seringkali orang salah kaprah berfikir untuk menjadi seorang pebisnis dari status karyawan itu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tentu hal ini menjadi perhatian setiap karyawan dalam memilih bisnis.

Oleh karena itu, entrepreneur harus benar-benar memperhatikan bahwa hobi itu bisa menjadi potensi bisnis yang bisa membuat karyawan bisa cepat sukses. Pemahaman ini menjadi fondasi entrepreneur dalam menentukan pilihan bisnis yang akan dijalankan. Pemahaman yang baik tentang konsep hobi yang dibayar dapat mengarahkan entrepreneur untuk menggali potensi dari hobi itu sendiri.

Kedua, pahami dengan baik aspek yang berhubungan dengan hobi. Jadi, jangan hobi dipahami dari aspek seputar kulit nya saja. Pemahaman yang sangat mendalam akan mengarahkan pada tahapan selanjutnya sehingga semakin mendalami hobi yang dimilikinya. hobi harus didalami oleh karyawan.

Ketiga, entrepreneur harus bisa memahami pasar atau konsep yang berhubungan dan membutuhkan hobi yang dimiliki karyawan. tentu yang menjadi dasar adalah bagaimana sebuah bisnis itu harus ada yang membutuhkan dan itulah yang disebut dengan pasar. Karyawan memahami need, want dan demand dari calon konsumen untuk bisnis yang akan mereka pilih. Konsumen inilah yang bisa menjadi kreativitas dan inovasi untuk pengembangan hobi tersebut.

Keempat, membuat hubungan antara hobi dan konsumen. Hal ini penting bagi karyawan untuk melihat keterhubungan antara hobi dengan karyawan. konsumen lah yang akan membeli hobi tersebut. Kelima, melihat pesaing dan berikan yang lebih baik dari yang ditawarkan oleh pesaing. Pesaing harus menjadi acuan dalam mengembangkan hobi.

Keenam, manfaatkan pengetahuan dan pengalaman serta keterampilan dan sikap yang didapat
Ketujuh, lakukan perbaikan terus menerus dengan meningkatkan hobi tersebut. Apalagi perbaikan terus menerus dalam hubungan baik dnegan konsumen.

Inilah yang harus dipahami oleh karyawan  yang ingin menjadi seorang entrepreneur dan menjalankan konsep yang disampaikan oleh Kang Emil yaitu hobi yang dibayar.

Ingat…….., masih ragu jadi entrepreneur? NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,120,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,218,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,512,Management Tools,3,Manajemen,1098,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1627,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,25,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,569,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Pensiun Preneur: Hobi Yang Dibayar
Pensiun Preneur: Hobi Yang Dibayar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3kKkH3fkk6omhuVF8-G5yHfJX6943B8uxxjwBIu2v5_L2jqeRHMlmSAuIfVhLjPPO-xHUvCdyigDOJP7HXI_7h6lZQn-JyjP2DZwJuIWwIAXsKbYYo97bwBKTBB7xVuXCeCJiovuMCUc/s320/RUbrik+meriza.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3kKkH3fkk6omhuVF8-G5yHfJX6943B8uxxjwBIu2v5_L2jqeRHMlmSAuIfVhLjPPO-xHUvCdyigDOJP7HXI_7h6lZQn-JyjP2DZwJuIWwIAXsKbYYo97bwBKTBB7xVuXCeCJiovuMCUc/s72-c/RUbrik+meriza.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2016/11/pensiun-preneur-hobi-yang-dibayar.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2016/11/pensiun-preneur-hobi-yang-dibayar.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content