Optimasi peluang dari Pemerintah

Menteri keuangan yang fokus untuk mengembangkan UMKM sejalan dengan Kementrian KUMKM, Gubernur Jabar dengan Program Pencetakan seratus ribu wirausaha serta walikota Bandung yang juga mengembangkan entrepreneurship dengan basis industri kreatif.

BUSINESS TODAY
Dalam beberapa hari ini, terlihat bagaimana tingginya kepentingan pemerintah terhadap program pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah. Lihat saja, mulai dari Presiden Jokowi, Kementrian Keuangan, Kementrian KUMKM sampai dengan gubernur dan Walikota/Bupati mencanangkan program pengembangan entrepreneurship yang relevan dengan UMKM. Pernyataan Presiden yang menyebutkan bagaimana UMKM menjadi tulang punggung ekonomi negara, Menteri keuangan yang fokus untuk mengembangkan UMKM sejalan dengan Kementrian KUMKM, Gubernur Jabar dengan Program Pencetakan seratus ribu wirausaha serta walikota Bandung yang juga mengembangkan entrepreneurship dengan basis industri kreatif.


Dari konsep ini, jelas para entrepreneur harus benar-benar mengambil pelajaran yang dapat memberikan peluang kepada setiap entrepreneur. Pelajaran yang berasal dari lingkungan bisnis yaitu peluang dari peraturan dan program yang ada di pemerintah untuk pengembangan entrepreneurship. Disinilah konsep bagaimana menjadi seorang ahli strategi bisnis dan manajemen dalam mencapai sustainable competitive advantage agar tujuan bisnis tercapai yaitu profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Menjadi ahli strategi bisnis dan manajemen benar-benar menuntut entrepreneur untuk bisa memahami seluruh peraturan dan program yang dibuat oleh pemerintah yang relevan dengan pengembangan entrepreneurship. Setiap entrepreneur itu harus mencari tahu tentang peraturan pemerintah dan juga program pemerintah saat ini dan yang akan datang karena pemerintah itu memiliki program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Kalau dalam bahasa strategic management, pemerintah itu juga memberikan social capital atau modal sosial untuk membangun bisnis ditengah keterbatasan sumber daya yang mereka miliki untuk menjalankan bisnis. Dengan pemerintah inilah, banyak modal sosial bisa dimanfaatkan mulai dari keuangan, pemasaran, pengetahuan tentang proses bisnis, fasilitas produksi sampai dengan informasi dan pasar yang pastinya dibagikan oleh pemerintah.

Disinilah pentingnya entrepreneur harus benar-benar bisa mensinkronkan antara program pemerintah dan kebjiakan pemerintah yang relevan dengan bisnis dan pengembangan diri para entrepreneur. kemudian, dijalankan untuk setiap aktivitas bisnis yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia serta teknnologi informasi yang dapat membantu para entrepreneur memiliki daya saing. Ingat, pemerintah memiliki banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimasi seluruh sumber daya di perusahaan.

Pada akhirnya, disilah setiap entrepreneur dituntut untuk mencari tahu, memahami dan mengoptimasi setiap peraturan, kebijakan serta program pemerintah untuk kepentingan bisnisnya. Bagaimana dengan anda? Hmmm..

Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,158,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Financial Literacy,15,Foto,221,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1679,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,14,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,611,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Optimasi peluang dari Pemerintah
Optimasi peluang dari Pemerintah
Menteri keuangan yang fokus untuk mengembangkan UMKM sejalan dengan Kementrian KUMKM, Gubernur Jabar dengan Program Pencetakan seratus ribu wirausaha serta walikota Bandung yang juga mengembangkan entrepreneurship dengan basis industri kreatif.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQ119jPao_BSZiXZKwnGePrLRTTNlZtx2Ksyz54ZRZ_9d-FKhOAVGoe98LM3CnWceuFJFJ2ATVq3BlqpZGcREKJTDTLxwWFeliWPTtkZUnQ6s4an_UcxnTi-NqfkVKuWn5SoZ6VBRl7Fde/s320/Optimasi+peluang+dari+Pemerintah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQ119jPao_BSZiXZKwnGePrLRTTNlZtx2Ksyz54ZRZ_9d-FKhOAVGoe98LM3CnWceuFJFJ2ATVq3BlqpZGcREKJTDTLxwWFeliWPTtkZUnQ6s4an_UcxnTi-NqfkVKuWn5SoZ6VBRl7Fde/s72-c/Optimasi+peluang+dari+Pemerintah.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2016/08/optimasi-peluang-dari-pemerintah.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2016/08/optimasi-peluang-dari-pemerintah.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content