PENGANGGURAN TERBUKA DI INONESIA

Dalam satu headlines di media, disebutkan bahwa 23% lulusan SMA dan SMK menganggur. Selain itu, disebutkan juga bahwa jumlah penganggu...

Dalam satu headlines di media, disebutkan bahwa 23% lulusan SMA dan SMK menganggur. Selain itu, disebutkan juga bahwa jumlah pengangguran terbuka sampai dengan bulan Agustus 2015 sebesar 7,6 juta jiwa. Hal ini menggambarkan bahwa situasi ekonomi yang ditandai oleh pelemahaman nilai tukar rupiah sudah mulai memperlihatkan dampaknya bagi masyarakat selain yang jelas meningkatkan beban hidup masyarakat.
Tentu hal ini perlu dicermati dengan seksama karena pengangguran bukan saja mencerminkan bagaimana sebuah negara dalam keadaan masyarakat yang tidak bekerja. Akan tetapi, harus dipahami sampai kepada dampak yang diakibatkan berupa bagaimana nantinya pengaruh secara tidak langsung kepada perekonomian bangsa pada umumnya dan bisnis para entrepreneur pada khususnya.
Sebagai seorang entrepeneur dalam kerangka berfikir menjadi ahli strategi, tentu jumlah angka pengangguran terbuka ini adalah sebuah aktivsinyal bagaimana ekonomi bangsa dan juga menggambarkan bagaimana kondisi sosial budaya dan teknologi yang ada di pasar saat ini. semuanya harus dilihat secara jernih dan bagaimana dampaknya kepada bisnis para entrepreneur pada khususnya.


Setiap angka pengangguran terbuka akan berdampak kepada pertama, bagaimana nanti daya beli masyarakat. Hal ini ditandai oleh bagaimana kemampuan konsumen yang pastinya banyak anak muda karena produk-produk entrepreneur muda banyak yang menyasar anak muda sebagai target market. Tentu hal ini akan memberikan dampak langsung dan tidak langsung.
Lulusan SMA dan SMK adalah anak muda yang benar-benar banyak disasar oleh berbagai produk perusahaan yang di hasilkan oleh entrepeneur muda. Semuanya mengacu kesana. Dengan mereka tidak bekerja, tentu pendapatan mereka akan sangat tergantung kepada orang tua dan jelas, ada keterbatasan dari orang tua untuk memberikan uang kepada anak-anak mereka. Bisa dianalisis bagaimana daya beli anak muda.
Kemudian, tentu entrepeneur perlu menganalisis dampak sosial dan budaya atas pengangguran ini. dampak sosial tentang bagaimana situasi sosial yang akan kena dampaknya karena berhubungan dengan bagaimana mereka akan melakukan hal-hal yang tidak penting dan seringkali merugikan masyarakat sekitar. Sadar tidak sadar, akan berdampak kepada bisnis anak muda itu juga.
Ketiga, tentu dalam hal tuntutan lapangan pekerjaan yang seringkali di minta oleh pemerintah agar pengusaha memberikan ksempatan kerja bagi anak muda. Akan tetapi, hal ini tidaka akan terlalu signigikan. Terlepas dari itu semua, jelas sebagai seorang entrepreneur, perlu menganalisis angka pengangguran ini karena akan berdampak kepada bisnis para entrepeneur. Sadar tidak sadar, hal ini pasti terjadi.
Oleh karena itu, sudah waktnya entrepeneur mulai semakin sensitive dengan kondisi lingkungan bisnis untuk bisa dijadikan dasar untuk membuat keputusan bisnis yang tepat memberikan kontribusi pada pencapaian tujuan bisnis itu sendiri. Bagaimana dengan anda? Hmmm….
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,111,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,212,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,512,Management Tools,3,Manajemen,1098,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,99,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1618,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,24,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,551,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: PENGANGGURAN TERBUKA DI INONESIA
PENGANGGURAN TERBUKA DI INONESIA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUGHj2JiTyUFguJwcChPZH-0KZUgfuQE2hIKBU-ctcjdxQlEkReUrVarV0GQmJn4MXXNtk6OojgclKMFWnYt0i2J4qZBFeg2FPCHekFP2hggRLstlApfITJD0CTZW1er7MIlU1SDd0OQs/s1600/SNB.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUGHj2JiTyUFguJwcChPZH-0KZUgfuQE2hIKBU-ctcjdxQlEkReUrVarV0GQmJn4MXXNtk6OojgclKMFWnYt0i2J4qZBFeg2FPCHekFP2hggRLstlApfITJD0CTZW1er7MIlU1SDd0OQs/s72-c/SNB.png
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/11/pengangguran-terbuka-di-inonesia.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/11/pengangguran-terbuka-di-inonesia.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content