PERKUAT LOGIKA ANDA

Menjadi pemimpin itu benar-benar banyak sekali ujiannya karena setiap saat harus berhadapan dengan banyak masalah yang timbul dari berbaga...

Menjadi pemimpin itu benar-benar banyak sekali ujiannya karena setiap saat harus berhadapan dengan banyak masalah yang timbul dari berbagai hal yang dilakukan sehari-hari, apalagi masalah tersebut timbul dari dalam diri sendiri dan juga dari lingkungan, baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal bisnis setiap entrepreneur. khususnya dari bawahan atau anggota tim.

Logika menjadi penting bagi setiap leader dalam menghadapi masalah seperti itu, logika dalam artian bagaimana mereka memanfaatkan kerangka berfikir yang benar dalam menyelesaikan masalah. Artinya, setiap aspek dalam keputusan harus difikirkan dengan baik dan tentunya harus relevan dengan apa yang mereka kerjakan untuk setiap tujuan tersebut. Jangan salah dengan kerangka berfikirnya.

Dalam logika itu sendiri, para entrepreneur diharapkan mampu membuat sebuah tahap-tahap berfikir yaitu mulai dari problem identification, search for alternative solution, menganalisis setiap alternative solusi serta membuat keputusan, menjalankan keputusan serta mengevaluasi keputusan yang sudah dibuat. Setiap tahapan harus dilihat secara objektif dan benar agar tidak salah.

Logika menjadi faktor kunci untuk membuat keputusan yang benar dalam diri entrepreneur. tidak boleh dominan emosi disana karena akan berdampak kepada kualitas keputusan dan pada akhirnya dapat dilihat pada kualitas keputusan dalam menyelesaikan masalah atau tidak. Seringkali tidak menyelesaikan masalah sehingga menjadi sia-sia apa yang mereka putuskan. Lebih parah lagi malah menambah masalah.

Logika ini juga dihubungkan dengan bagaimana entrepreneur yang notabene adalah seorang leader selalu memperhitungkan untung dan rugi atas setiap keputusan  yang dibuat. Hal ini berhubungan dengan nilai atau value yang menjadi dasar setiap keputusan entrepreneur dalam membuat keputusan. Untung dan rugi sebagai sebuah dasar ketika keputusan itu berpengaruh kepada bisnis.

Untung dalam hal ini berhubungan dengan benefit yang didapat oleh entrepreneur atau leader itu sendiri. Benefit yang berhubungan dengan penyelesaian masalah yang harus diputuskan oleh setiap entrepreneur dalam bisnis. Tentu keputusan itu penting dan menentukan bisnis itu pada entrepeneru saat ini dan yang akan datang. Itulah untung.

Adapun kerugian yang digambarkan dalam konteks biaya, akan terlihat bagaimana rugi yang berhubungan dengan uang, waktu, tenaga dan juga psikis yang didapatkan oleh para entrpeeneur dari setiap keputusan yang dibuat. Tentu  yang diharapkan adalah value yang tinggi dalam artian, benfit yang semakin tinggi dan juga cost  yang semakin turun. Inilah yang menjadi dasar untuk menggambarkan bagaimana setiap entrepreneur itu dalam menjalankan diri sebagai leader penuh dengan logika dalam membuat keputusan.

Tulisan ada di www.nubizontv.com
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: PERKUAT LOGIKA ANDA
PERKUAT LOGIKA ANDA
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/perkuat-logika-anda.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/perkuat-logika-anda.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content