MANAGER VS BOSS

Dalam konteks manajemen, seringkali saya ditanyakan tentang bagaimana seseorang yang berprofesi sebagai seorang manajer akan tetapi tidak ...

Dalam konteks manajemen, seringkali saya ditanyakan tentang bagaimana seseorang yang berprofesi sebagai seorang manajer akan tetapi tidak disukai oleh anak buah mereka sehingga membuat apa yang ada dalam tim tesebut menjadi tidak berjalan sesuai dengan yang semestinya. Aktivitas tim harusnya berjalan dengan baik, tetapi, karena manajernya tidak mampu, jadi gagal semuanya.

Hal ini adalah sebuah fenomena yang tidak perlu terjadi karena akan berdampak kepada entrepreneur itu sendiri dalam menjalankan bisnis dan menggerakkan setiap orang dalam organisasi tersebut. Sungguh disayangkan apabila hal ini terus terjadi sementara banyak hal yang harus dilakukan entrepreneur untuk mencapai tujuan mereka. Jangan sampai hal ini terjadi bagi entrepreneur.

Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini terjadi adalah karena belum kuatnya pemahaman tentang konsep manajerial dengan konsep seorang bos dalam perusahaan. hal ini wajar sekali karena adanya kesalahan persepsi dalam diri setiap entrepreneur untuk menjalankan bisnis mereka dan menggerakkan setiap orang dalam perusahaan tersebut untuk dapat bekerja dengan baik.

Hal ini tidak boleh terjadi dalam waktu yang panjang atau lama karena akan berdampak kepada diri entrepreneur itu sendiri dan juga dengan para follower mereka sehingga akan membuat situasi gaduh yang akan membuat aktivitas bisnis itu sendiri tidak dapat berjalan dengan baik dan akan berdampak juga pada bisnis jangka panjang.

Konsep manajemen berhubungan dengan bagaimana seseorang mampu bekerja dengan dan melalui orang lain untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien dimana dia tidak hanya melepaskan staff atau team member bekerja sendiri akan tetapi, mereka juga bekerja dengan mereka. Hal ini penting untuk dapat dipahami bagaimana entrepreneur harus bisa bekerja dengan setiap team member.

Selanjutnya, entrepreneur harus bisa bekerja melalui orang lain dimana ada konsep delegasi dengan para team member dimana ada pekerjaan sebagian diberikan atau diserahkan kepada karyawan dan sisanya ada pada diri masing-masing. hal ini penting untuk dipahami oleh setiap entrepreneur. bekerja melalui delegasi pekerjaan dengan orang lain.

Berbeda dengan seorang entrepreneur  yang berperan sebagai seorang boss dimana mereka cenderung bekerja melalui orang lain dan bukan dengan orang lain. Hal ini berbahaya karena akan berdampak kepada para entrepreneur dan team member lainnya. Benar-benar menjadi seorang bos dalam tim tersebut dan tidak mau bekerja. Akibatnya? Jelas, banyak yang keewa.

Oleh karena itu, sudah sejatinya entrepernur harus bisa memahami konsep manajemen dengan baik dan jangan menjadi seorang boss yang hanya menyuruh kepada team member….


Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: MANAGER VS BOSS
MANAGER VS BOSS
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/manager-vs-boss.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/manager-vs-boss.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content