FOKUS KEPADA BISNIS MASING-MASING

Akhir-akhir ini, banyak sekali kejadian di dalam konteks negara ini dan pastinya membuat setiap entrepreneur berfikir bagaimana cepatnya p...

Akhir-akhir ini, banyak sekali kejadian di dalam konteks negara ini dan pastinya membuat setiap entrepreneur berfikir bagaimana cepatnya perubahan yang terjadi di negara ini dan membuat entrepreneur terjebak untuk berfikir lain. Perubahan pada situasi politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, geografi dan bahkan perubahan di lingkungan global yang terus terjadi.

Situasi politik  yang terus bergejolak dengan pindahnya PAN ke KIH, foto-foto ketua dan wakil ketua DPR dengan Donald Trumph, mutasi di polisi, Pilkada adalah beberapa perubahan yang terjadi di lingkungan politik. Situasi ekonomi yang tidak menguntungkan berupa nilai tukar rupiah yang semakin anjlok dan inflasi yang tinggi.

Perubahan perilaku sosial yang ada di sekitar wirausaha ataupun di sekitar bisnis tempat operasi bisnis mereka masing-masing. konflik ditingkat sosial dan masyarakat yang mudah sekali tersulut dengan isu-isu bisnis. Perubahan di budaya juga terjadi bagaimana pemikiran yang terlihat pada values, belief, habit, language dan juga communication di negara ini yang sudah berubah dari yang ada di Indonesia.

Perubahan di teknologi dengan cepatnya perkembangan teknologi informasi dan juga teknologi yang ada dip roses bisnis dengan pengaruh positif ketika wirausaha ingin mengembangkan bisnis dan bisa menjadi ancaman ketika pesaing lebih dulu dan lebih tinggi tingkat teknologi y ang mereka gunakan dalam bisnis yang sama.

Situasi lingkungan geografi dimana saat ini kabut asap yang terus terjadi akibat pembakaran hutan dan sudah berdampak kemana-mana khususnya di industri penerbangan dan transportasi darat. Belum lagi musim kemarau yang belum berhenti sampai sekarang dimana pertanian dan perkebunan sudah kena dampaknya sehingga pemenuhan kebutuhan dasar berupa pangan sudah kena dampak yang luar biasa. Akibatnya, proses ekonomi terganggun.

Situasi global? Inilah y ang tidak bisa dipungkiri saat ini dimana banyak sekali perubahan di negara lain sudah berdampak kepada Indonesia. Perubahan kebijakan ekonomi di Tiongkok sudah berdampak besar kepada ekonomi Indonesia. Hal ini juga akan berlaku kepada para entrepreneur nanti pada tanggal 31 Desember 2015 dengan pemberlakukan MEA.

Lalu, bagaimana dengan entrepreneur menyikapi kondisi seperti ini? inilah yang harus dipahami dengan baik, saatnya entrepreneur untuk kembali fokus kepada bisnis masing-masing. artinya, melihat kembali kepada aspek keuangan, pemasaran, proses bisnis dan sumber daya manusia serta lingkungan internal serta lingkungan eksternal yang mereka hadapi. Analisis dampaknya kepada perusahaan, apakah dalam bentuk kekuatan atau ancaman dan peluang atau ancaman…. Bagaimana dengan anda? hmmmmmmmm
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: FOKUS KEPADA BISNIS MASING-MASING
FOKUS KEPADA BISNIS MASING-MASING
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/fokus-kepada-bisnis-masing-masing.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/fokus-kepada-bisnis-masing-masing.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content