APA YANG AKAN TERJADI TIGA BULAN LAGI …..

Kondisi ekonomi yang terjadi saat ini sangat memberikan pengaruh yang luar biasa kepada para entrepreneur yang berbisnis. Lingkungan ekono...

Kondisi ekonomi yang terjadi saat ini sangat memberikan pengaruh yang luar biasa kepada para entrepreneur yang berbisnis. Lingkungan ekonomi seolah-olah menjadi momok yang sangat besar bagi entrepreneur ketika hendak mencapai tujuan bisnis karena dampaknya itu tidak hanya pada satu sisi, akan tetapi berdampak dari berbagai penjuru.

Yang akan kena dampaknya itu adalah supplier dari bisnis mereka sendiri, pesaing yang juga menawarkan produk yang sama kepada konsumen yang sama, distributor atau agen yang merupakan business market para entrepreneur dalam berbisnis dan yang tidak kalah penting adalah consumer market yang pastinya menjadi pasar akhir dari seluruh produk yang mereka hasilkan.

Terus, kenapa haru tiga bulan lagi? Hhhmm… kemaren membaca berita yang berhubungan dengan UMKM, sudah tidak perlu menunggu tiga bulan lagi. UMKM sudah mengalami penurunan omzet 15 – 40%, tergangun karakteristik bisnis itu sendiri. Memang akan berbeda dampak kepada bisnis yang bersifat jasa dengan manufaktur. Tidak bisa dipungkiri bahwa para pelaku UMKM sudah mulai terkena dampaknya.

Akan tetapi, bagi perusahaan besar, akan terasa sekali tiga bulan yang akan datang. Mereka masih memiliki stok yang masih akan bisa dijual kepada konsumen. Tiga bulan kedepan masih aman sehingga mereka masih beranggapan bagaimana kondisi bisnis seolah-olah menjadi aman.

Hantaman yang akan sangat terasa nanti tiga bulan kedepan dimana supplier sudah merasakan kenaikan harga dan akan menjual kepada para pengusaha dengan harga yang lebih tinggi. Tentu hal ini menjadi catatan tersendiri bagi para entrepreneur dalam berbisnis. Ini adalah bentuk perubahan yang pertama.

Pesaing juga akan melakukan perubahan biaya yang akan berdampak kepada konsumen. Mereka akan menawarkan harga yang lebih murah dan pastinya menjadi tantangan bagi entrepreneur ketika mereka ingin tetap memberikan value kepada konsumen agar tidak pindah kepada yang lain. Akhirnya akan terjadi perang harga. Lalu, labanya dari mana?

Bagi distributor atau agen, akan kena imbasnya juga. Mereka mengalami kenaikan biaya operasi dimana tingginya biaya pengiriman, biaya transportasi mereka dan lain-lain. Tentu mereka juga menuntut kenaikan fee yang mereka dapatkan. Disisi lain, konsumen yang menjadi tujuan akhir para entrepreneur sedang mengalami kendala dalam hal daya beli. Mereka akan semakin susah membeli produk para entrepreneur. lebih fokus kepada pemenuhan basic need.

Inilah yang akan dihadapi entrepreneur pada tiga bulan kedepan….sudah siapkah menghadapi hal ini untuk tiga bulan kedepan? Hmmmm….
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: APA YANG AKAN TERJADI TIGA BULAN LAGI …..
APA YANG AKAN TERJADI TIGA BULAN LAGI …..
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/apa-yang-akan-terjadi-tiga-bulan-lagi.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/09/apa-yang-akan-terjadi-tiga-bulan-lagi.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content