SEIMBANGKAN OTAK KANAN DAN OTAK KIRI

Menjadi seorang entrepreneur yang hendak sukses di masa datang dalam membangun bisnisnya, adalah cita-cita seorang entrepreneur. tidak bis...

Menjadi seorang entrepreneur yang hendak sukses di masa datang dalam membangun bisnisnya, adalah cita-cita seorang entrepreneur. tidak bisa dipungkiri bagaimana tantangan seorang entrepreneur dalam berbisnis ditengah lingkungan bisnis yang sangat tinggi persaingannya. So, inilah fakta yang tidak boleh dipungkiri oleh para entrepreneur. tidak boleh naïf dengan menjadi seorang entrepreneur dalam melihat lingkungan bisnis.

Pada awalnya, entrepreneur seringkali diajak untuk menggunakan otak kanan dalam menjalankan bisnis. Yang penting kreatif dan inovasi dalam menjalankan bisnis. Karena dua konsep dasar inilah yang menjadi dasar dan karakter seorang entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Silahkan saja Tanya orang lain untuk melihat karakteristik utama seorang entrepreneur adalah inovasi dan kreatif.

Adapun hubunganya dengan brain management adalah bagaimana entrepreneur harus melihat otak kanan dan otak kiri sebagai sebuah bagian otak yang sangat mempengaruhi keberhasilan setiap entrepreneur dalam berbisnis. Kedua otak ini harus dimanfaatkan oleh entrepreneur dalam mencapai kesuksesan. Masing-masing otak harus dimanfaatkan oleh para entrepreneur dalam membuat keputusan bisnis yang dijalankan oleh mereka.

Otak kanan digunakan oleh para entrepreneur untuk mengembangkan ide-ide, kreativitas, berimajinasi dan bahkan menemukan peluang-peluang bisnis untuk kemajuan bisnis mereka masing-masing. sangat penting bagi entrepreneur untuk mengoptimalkan otak kanan mereka dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada dalam bisnis. Ini adalah potensi yang utama bagi para entrepreneur.

Otak kiri digunakan oleh para entrepreneur untuk membuat kalkulasi atau perhitungan untuk setiap bisnis yang berhubungan dengan keuangan. Hitung-hitungan tersebut sangat relevan dengan para entrepreneur karena pada dasarnya bisnis itu penuh dengan hitung-hitungan. Lihat saja rumus bisnis yaitu TP = TR – TC yaitu total profit merupakan hasil pengurangan total revenue terhadap total cost dalam bisnis tersebut.

Inilah yang harus diseimbangkan oleh para entrepreneur dalam berbisnis. Ada kalanya mereka harus menggunakan otak kananuntuk menyelesaikan masalah dalam konteks ide dan imajinasi, akan tetapi, mereka juga harus memanfaatkan otak kiri ketika keputusan akan dibuat dan berhubungan dengan nilai rupiah yang melekat pada setiap bisnis mereka.

Sudah saatnya entrepreneur bisa menyeimbangkan kedua otak ini, yaitu otak kanan dan otak kiri yang dimanfaatkan secara bersama-sama dalam menjalankan bisnis. Otak kanan dan otak kiri itu memiliki potensi yang luar biasa dalam bisnis dan bisa membuat bisnis para entrepreneur bisa tumbuh besar. 

Tulisan ada
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: SEIMBANGKAN OTAK KANAN DAN OTAK KIRI
SEIMBANGKAN OTAK KANAN DAN OTAK KIRI
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/08/seimbangkan-otak-kanan-dan-otak-kiri.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/08/seimbangkan-otak-kanan-dan-otak-kiri.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content