Resiko ini bagaimana?

Hari ini sampai jumat, saya berkesempatan untuk memberikan sharing kepada teman-teman karyawan di PT Semen Tonasa, salah satu anak perusahaa...

Hari ini sampai jumat, saya berkesempatan untuk memberikan sharing kepada teman-teman karyawan di PT Semen Tonasa, salah satu anak perusahaan BUMN, Semen Indonesia yang berada di Pangkep, Makasar.

Rasanya, bicara rentang bisnis, tidak bisa dilepaskan dari resiko, khususnya resiko yang relevan dengan bisnis itu sendiri. Ada resiko yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia.

Tentu bicara resiko akan berdampak kepada bisnis itu sendiri, baik penurunan penjualan ataupun peningkatan cost perusahaan yang pastinya akan terlihat pada penurunan jumlah profit yang diterima perusahaan.

Oleh karena itu, wajar rasanya manajemen PT semen Tonasa memberikan pelatihan tentang pengelolaan asuransi bagi karyawan mereka yang bertugas mengelola aset perusahaan dengan mengurangi resiko bisnis dengan menyerahkan pada asuransi.

Lalu, bagaimana dengan entrepreneur yang memiliki bisnis yang kebanyakan bisnis mereka pada skala mikro dan kecil? Hal ini perlu dipahami dengan baik agar bisnisnya bisa terus berjalan untuk mencapai tujuan bisnis.

Oleh karena itu, entrepreneur perlu memahami konsep resiko itu sendiri tentang, apa yang dimaksud dengan resiko, apa saja jenis resiko yang dihadapi, dampaknya bagi bisnis,ssiapa yang bertanggung jawab dan apa yang harus dilakukan untuk meminimalisir dampak resiko.

Salah satu tindakan yang sangat penting bagi entrepreneur adalah mulai mengasuransikan bagian dari aktivitas bisnisnya. Jadi, tidak perlu menunggu perusahaan harus besar dulu. Semuanya harus dimulai dari sekarang.

Asuransi yang utama adalah asuransi kesehatan dan keselamatan kerja.hal ini penting agar ketika ada resiko kecelakaan selama menjalankan bisnis, bisa dijamin oleg asuransi iitu sendiri.

Asuransi kedua adalah asuransi kendaraan, baik motor ataupun mobil yang digunakan oleh entrepreneur karena keduanya digunakan untuk operasional perusahaan dan diri setiap entrepreneur.

Selanjutnya, asuransi property all risk bagi wirausaha karena kantor, pabrik, tempat berdagang butuh asuransidari resiko kebakaran, dan lain-lain, tentu hal ini sebuah resiko yang harus dihadapi oleh wiirausaha.

Inilah yang dihadapi oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis. Dan meminimalisir resiko dengan asuransi...

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: Resiko ini bagaimana?
Resiko ini bagaimana?
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/08/resiko-ini-bagaimana.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/08/resiko-ini-bagaimana.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content