PROFESIONALITAS SEORANG CALON JUARA

Kemaren, banyak sekali dosen yang datang ke Kopertis IV Bandung yang bertujuan untuk mengikuti sertifikasi dosen. Hampir 600 orang data...


Kemaren, banyak sekali dosen yang datang ke Kopertis IV Bandung yang bertujuan untuk mengikuti sertifikasi dosen. Hampir 600 orang datang mengikuti program ini dengan tujuan untuk mendapatkan sertifikasi sebagai seorang dosen yang profesional. Aneh mungkin kedengarannya bagi sebagian orang kok dosen juga harus profesional dalam mengajar? Apakah dosen tersebut sudah seharusnya profesional untuk mengajar apa materi yang diajarkan?

Menarik ketika dihubungkan dengan para calon juara dalam bidang yang mereka pilih. Profesional itu penting agar benar-benar memperlihatkan who you are dalam bidang tersebut. sama dengan dosen yang dituntu untuk menjadi profesional dalam mengajar serta ditunjukkan dalam bentuk sertifikat ketika sudah menjadi profesional, seorang calon juarapun harus begitu.


            Bagi saya, profesional calon juara terhadap bidang yang mereka pilih itu adalah harga mati sehingga mereka benar-benar all out terhadap pilihan tersebut. tidak ada kata setengah-setengah bagi calon juara untuk menggapai apa yang dicita-citakan.
              Bicara profesionalitas dalam bidang yang mereka pilih, tentu ada beberapa indikator yang menyertai seorang calon juara. Indikator yang pertama bagi saya adalah seorang calon juara yang profesional itu memiliki pengetahuan yang dalam tentang bidang tersebut. jelas sekali semuanya harus didikung oleh pengetahuan yang relevan. Kenapa demikian? Hal inilah yang menjadi fondasi untuk mencapai apa yang diimpikan dan menjalakan dalam kehidupan sehari-hari.
            Pelajaran dari seorang dosen yang profesional ini, mereka dituntut untuk mengetahui dan memahami materi yang diajarkan secara mendalam. Tidak ada lagi dosen yang asal dicabut untuk mengajar materi kuliah. Tidak boleh seperti itu. Ini jelas dipersyaratkan dalam sertifikasi dosen. Pemahaman ini penting menjadi kata kunci setiap dosen. Konteks inilah yang harus berlaku juga bagi setiap calon juara.
         Dalam berbagai tulisan, sudah jelas digambarkan bagaimana calon juara harus belajar, belajar dan belajar. Terbukti dengan pelajaran kemaren. Belajar tiada henti bagi setiap calon juara.
          Hal kedua yang harus dipahami adalah setiap calon juara memiliki keterampilan yang luar biasa untuk setiap bidang tersebut. keterampilan berhubungan dengan kemampuan menjalankan sesuatu. Hal ini berlaku untuk setiap calon juara. Kemampuan menjalankan apa yang ada dalam pilihan, seperti mengajar tadi harus melekat pada diri setiap calon juara. Tidak ada kata tidak mampu.
          Keterampilan ini harus terus diasah setiap saat. Masih ingat konsep 10.000 jam terbang? Konsep yang selalu digunakan oleh orang untuk menilai keterampilan seseorang juga berlaku untuk setiap calon juara. Mereka harus terlatih dulu mengerjakan sesuatu agar menjadi ahli atau expert dalam pilihan tersebut.
          Hal ketiga yang berhubungan dengan profesional adalah masalah sikap atau attitude. Hal ini relevan dengan baigamana calon juara memberikan respon terhadap apa yang datang pada mereka. attitude menjadi faktor penentu keberhasilan setiap calon juara untuk menang. Banyak orang pintar dan mampu menjalankan berbagia macam hal untuk juara, akan tetapi, gagal karena memiliki sikap yang tidak baik.
          Bagi banyak orang, sikap itu adalah faktor penentu keberhasilan setiap calon juara. Kecil memang, tetapi inilah faktor kuncinya. Perhatikan sikap calon juara agar bisa profesional dalam bidang tersebut.
          Hal terakhir yang menjadi perhatian untuk profesional adalah sertifikasi. Mungkin tidak banyak yang menyadari pengaruh sertifikasi ini pada kualitas diri. akan tetapi, inilah yang memberikan penilaian atas kompetensi yang dimiliki agar benar-benar bisa menjalankan apa yang sudah dipilih.
          Sertifikasi berhubungan dengan pengakuan pihak lain kepada calon juara menyagkut knowledge, skill dan attitude yang mereka miliki. Pengakuan ini akan menjadi berharga ketika digunakan untuk menunjukkan who you are nya. Oleh karena itu, marilah tingkatkan knowledge, skill, attitude dan dapatkan sertifikasi untuk menjadi profesional untuk bidang yang dipilih karena hal ini akan menjadi cara untuk menjadi juara sejati....salam juara


Tulisan ada di www.juaranews.com
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: PROFESIONALITAS SEORANG CALON JUARA
PROFESIONALITAS SEORANG CALON JUARA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjH-pAXOijPjtKCwKWfaZA0AvDbj4zXGgOotAqcrHqwwWthyphenhyphenZZcxDZO19CWAD5n-pe2Rg7t2LxS-vUG7FIAxq5hYbQnp2hgxYUYot2GinwomYIHGCvjkD9RUFc3laL1Caxl-FArEIJR3qo/s200/logo+juaranews.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjH-pAXOijPjtKCwKWfaZA0AvDbj4zXGgOotAqcrHqwwWthyphenhyphenZZcxDZO19CWAD5n-pe2Rg7t2LxS-vUG7FIAxq5hYbQnp2hgxYUYot2GinwomYIHGCvjkD9RUFc3laL1Caxl-FArEIJR3qo/s72-c/logo+juaranews.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/07/profesionalitas-seorang-calon-juara.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/07/profesionalitas-seorang-calon-juara.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content