PASTIKAN POSISI BISNIS ANDA DI PASAR

Tanggung jawab seorang wirasuaha dalam konteks manajemen stratejik adalah bagaimana mereka perlu melakukan analisis terhadap posisi perus...

Tanggung jawab seorang wirasuaha dalam konteks manajemen stratejik adalah bagaimana mereka perlu melakukan analisis terhadap posisi perusahaan di pasar. Posisi ini menjadi penting karena berhubungan dengan pilihan strategi bisnis yang akan mereka pilih dan jalankan nantinya.

Ketika seorang wirausaha harus mencapai keunggulan bersaing ditengah tingginya tingkat persaingan dalam bisnis, maka, wirausaha benar-benar berhitung dengan perubahan lingkungan yang ada, baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal mereka sendiri.


Akan bisa diketahui sejauh mana posisi bisnis wirausaha terhadap lingkungan internal mereka dengan indicator kekuatan dan kelemahan serta posisi terhadap pasar dmana ada peluang dan ancaman yang selalu akan hadir terhadap bisnis tersebut. Semuanya akan dibuat dalam konteks matriks.

Inilah yang akan menentukan strategi bisnis wirausaha dalam memberikan value kepada mereka. Strategi yang sejatinya menjadi rencana jangka panjang yang menghubungkan lingkungan internal dan lingkungan eksternal dalam rangka pencapaian tujuan bisnis bagi setiap wirausaha.

Ketajaman analisis setiap wirausaha untuk menentukan posisi di pasar akan sangat penting bagi masa depan. karakteristik strategi itu adalah jangka panjang dan salah satunya dalam kerangka waktu 10 tahun yang akan datang. Tidak dapat dipungkiri dengan masa waktu 10 tahun, akan bisa berkontribusi pada bisnis dalam pencapaian tujuan.

Ketika wirausaha mendapatkan posisi bisnis dimana terdapat kekuatan dan peluang, atau kekuatan rata-rata dan peluang ada atau kekuatan yang tinggi dengan peluang rata-rata, maka itu akan memberikan pilihan strategi untuk melakukan ekspansi di pasar tempat wirausaha menjalankan bisnis. Ekspansi dengan menambah cabang dan lain-lain ataupun melakukan investasi.

Posisi lainnya adalah bagaimana wirausaha menemukan posisi mereka lemah, tetapi peluang ada, internal dan eksternal dalam posisi rata-rata serta internal yang kuat dan eksternal yang penuh ancaman, maka pilihan strategi yang dipilih adalah bagaimana wirausaha perlu melakukan stability.

Yang terakhir, ketika internal wirausaha itu lemah, pasar rata-rata, atau internal lemah, pasar penuh ancaman, atau internal rata-rata, pasar ancaman, maka pilihan strategi yang tepat adalah penciutan atau retrenchment di pasar itu sendiri.

Inilah yang perlu dilakukanoleh wirausaha untuk bisnis mereka ketika bisnis yang dijalankan untuk jangka panjang. Tetaplah focus kepada bagaimana menjadi ahli strategi untuk bisnis dengan memperhatikan perubahan lingkungan bisnis setiap saat. Tidak ada hal yang lebih penting daripada bagaimana wirausaha mampu menganalisis perubahan lingkungan bisnis.


Tulisan ada di www.strabiz.com
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: PASTIKAN POSISI BISNIS ANDA DI PASAR
PASTIKAN POSISI BISNIS ANDA DI PASAR
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEif44rNYzcd96awwnl7UEFVAk7dMfoYt8cuKXRNW_V0fYqZT_uo4Aqo5YfRgmFGwJKkLHW2kIcK9DOlyXkXK86wValQV7XS4CmNA_dMWKowLkXq2yRZ2i2yVIQrrAhDisxYuCjo4XqcZUs/s1600/logo+smc.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEif44rNYzcd96awwnl7UEFVAk7dMfoYt8cuKXRNW_V0fYqZT_uo4Aqo5YfRgmFGwJKkLHW2kIcK9DOlyXkXK86wValQV7XS4CmNA_dMWKowLkXq2yRZ2i2yVIQrrAhDisxYuCjo4XqcZUs/s72-c/logo+smc.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/04/pastikan-posisi-bisnis-anda-di-pasar.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/04/pastikan-posisi-bisnis-anda-di-pasar.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content