FOKUS PADA PELUANG

Minggu ini, ada satu event yang akan diselenggarakan Dinas KUMKM Jawa Barat bersama dengan GIMB Foundation dan Bandung TV serta Koran Bis...

Minggu ini, ada satu event yang akan diselenggarakan Dinas KUMKM Jawa Barat bersama dengan GIMB Foundation dan Bandung TV serta Koran Bisnis Bandung berupa Gelar 1000 produk Wirausaha Baru Jawa barat. Program yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2015 pada hari sabtu di Pelataran Parkir Gedung Sate dengan menghadirkan Gubernur dan wakil Gubernur untuk melihat perkembangan kualitas entrepreneurship yang sudah dikembangkan melalui program pencetakan 100.000 wirausaha baru Jawa Barat.

Dalam kelas GIMB Entrepreneur School beberapa waktu lalu, saya ditanya oleh siswa tentang bagaimana seharusnya entrepreneur bersikap terhadap peluang yang ada dalam setiap lingkungan bisnis dimana mereka berada. Peluang yang sejatinya menjadi dasar untuk setiap entrepreneur dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis yang sudah mereka jalankan dan akan terus diharapkan bisa tumbuh dan berkembang.



FOKUS PADA PELUANg
Salah satu hal yang perlu diperhatikan setiap entrepreneur dalam membangun bisnis adalah peluang yang ada dalam setiap kesempatan yang mereka temui. Inilah yang membedakan antara seorang entrepreneur dengan yang bukan entrepreneur sehingga dapat dilihat apakah mereka benar-benar menjadi entrepreneur sejati untuk membangun bisnis yang pastinya menghadapi berbagai halangan dan tantangan saat ini.

Tidak ada pengecualian dalam diri setiap entrepreneur yang harus mereka cari adalah bagaimana bisnis itu dapat memanfaatkan setiap peluang yang akan memberikan value kepada diri mereka masing-masing serta masyarakat sebagai sebuah bagian dari stakeholder perusahaan tersebut. Jangan sampai salah bahwa keberhasilan seorang entrepreneur sangat ditentukan oleh bagaimana mereka melihat dan mampu beradaptasi dengan setiap perubahan lingkungan yang ada di sekitar mereka dan memanfaatkannya dalam bisnis tersebut.

Peluang yang ada di pemerintah perlu mendapatkan perhatian saat ini ketika lingkungan bisnis yang selalu berubah dan tidak pasti serta membuat setiap orang yang ada didalam konteks entrepreneurship yang nota bene adalah seorang pebisnis harus berhati-hati agar tidak malah menjadi korban perubahan lingkungan bisnis berupa ancaman dari lingkungan tersebut. Ancaman yang akan membuat bisnis mereka menjadi decline dan bahkan mati.

Disinilah perlunya entrepreneur mulai memperhatikan program-program pemerintah yang relevan dengan bisnis mereka. Itu yang pertama. Kenapa demikian? Pemerintah memiliki program-program yang berhubungan dengan pengembangan bisnis setiap entrepreneur karena mereka adalah pihak yang menjadi regulator dan juga sekaligus pengelola Negara ini untuk bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kedua adalah membangun hubungan baik dengan pemerintah sehingga dapat diketahui lebih dalah rencana strategis pemerintah dalam hal entrepeneurship itu sendiri. Hal ini penting untuk dilakukan karena pada hakekatnya pemerintah sangat membutuhkan entrepreneur juga dalam mencapai kesuksesan menjalankan program untuk kepentingan masyarakat. Jangan jauh-jauh dari pemerintah khususnya dalam konteks pengembangan entrepreneurship.

Ketiga, berpartisipasi dalam program pemerintah. Partisipasi aktif sangat dibutuhkan dan akan menentukan bagaimana entrepreneur bisa memperlihatkan kinerja dan komitmen kepada pemerintah. Hal ini penting bagi setiap stakeholder, khususnya pemerintah yang perlu melihat progress dari komitmen dan kinerja yang diperlihatkan oleh entrepreneur. Perlu setiap entrepreneur menyadari hal ini untuk bisa membuat merek puas dengan apa yang diberikan kepada setiap entrepreneur dalam membangun bisnis.

Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh setiap entrepreneur ketika akan membangun bisnis jangka panjang dengan focus kepada peluang yang diberikan oleh pemerintah. Ditengah tingginya ketidak pastian saat ini, pemerintah menjadi dasar untuk mendapatkan peluang yang bisa dimanfaatkan oleh setiap entrepreneur agar tetap mencapai competitive advantage … SALAM JUARA..


Tulisan ada di www.juaranews.com 
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: FOKUS PADA PELUANG
FOKUS PADA PELUANG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjH-pAXOijPjtKCwKWfaZA0AvDbj4zXGgOotAqcrHqwwWthyphenhyphenZZcxDZO19CWAD5n-pe2Rg7t2LxS-vUG7FIAxq5hYbQnp2hgxYUYot2GinwomYIHGCvjkD9RUFc3laL1Caxl-FArEIJR3qo/s1600/logo+juaranews.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjH-pAXOijPjtKCwKWfaZA0AvDbj4zXGgOotAqcrHqwwWthyphenhyphenZZcxDZO19CWAD5n-pe2Rg7t2LxS-vUG7FIAxq5hYbQnp2hgxYUYot2GinwomYIHGCvjkD9RUFc3laL1Caxl-FArEIJR3qo/s72-c/logo+juaranews.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/03/fokus-pada-peluang.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/03/fokus-pada-peluang.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content