KOMITMEN PEMERINTAH JAWA BARAT UNTUK ENTREPENEUR

Dalam program Nubiz minggu lalu, Pak Deni, Kepala Balatkop Dinas KUMKM jawa barat dengan tegas menyatakan bagaimana pemerintah Jawa Barat...

Dalam program Nubiz minggu lalu, Pak Deni, Kepala Balatkop Dinas KUMKM jawa barat dengan tegas menyatakan bagaimana pemerintah Jawa Barat, yang dalam hal ini Gubernur Jawa Barat benar-benar fokus dalam penciptaan wirausaha baru untuk bisa menggerakkan roda ekonomi di provinsi ini. 100.000 wirausaha baru akan dicetak selama lima tahun sejak tahun 2014. Pencetakan ini tidak hanya dalam konteks memberikan pelatihan dan pedampingan, akan tetapi juga membantu pembiayaan melalui produk Kredit Cinta Rakyat (KCR) yang bekerjasama dengan Bank BJB.

Hmmmm… rasanya, bagi para entrepreneur muda di jawa Barat harus menjadi sebuah peluang yang benar-benar harus dimanfaatkanuntuk menggapai kesuksesan dalam bisnis. Kesuksesan yang sejatinya menjadi kunci untuk mendapatkan apa yang diharapkan dalam bisnis tersebut. Seringkali orang terjebak dengan apa yang dihadapan mereka dan kurang membuka mata untuk meraih tujuan dengan asumsi bahwa lingkungan bisnis itu begitu saja. Yang ada hanya persaingan dan tidak memberikan peluang kepada mereka, akan tetapi memberikan ancaman.


Tentu konsep ini harus mulai dirubah oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Tidak ada konsep yang selalu menjadi ancaman dari lingkungan bisnis, akan tetapi, ada juga peluang yang harus dimanfaatkan. Ingat, konsep entrepreneurship itu sangat relevan dengan bagaimana mereka bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada dalam bisnis sehingga bisa mengembangkan bisnis mereka masing-masing.

Peluang yang bisa dimanfaatkan itu adalah dari pemerintah yang memiliki peran sebagai regulator dan juga pemilik uang atau anggaran yang harus dikelola untuk kemaslahatan rakyat. Kalau kita di Jawa Barat, tentu pemerintah Jawa Barat memiliki program untuk pengembangan ekonomi masyarakat Jawa Barat, khususnya bagi entrepreneur muda yang memang sedang tinggi-tingginya komitmen mereka untuk sukses dengan menjadi entrepreneur muda.

Program pencetakan 100.000 wirausaha baru Jawa Barat ini perlu mendapatkan perhatian khusus oleh setiap entrepreneur dalam menggapai kesuksesan dalam bisnis. Perhatian untuk memanfaatkannya dalam setiap aktivitas bisnis yang mereka jalankan. Dengan menjadi bagian dari program mencetak 100.000 WUB ini, maka entrepreneur bisa mendapatkan, pertama, kesempatan untuk meningkatkan knowledge, skill dan attitude (KSA) yang dibutuhkan oleh entrepreneur dalam membangun bisnis.

Entrepreneur yang sukses itu adalah berbasis pengetahuan, khususnya pengetahuan tentang entrepeneurhsip, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen dalam menjankan bisnis tersebut setiap hari. Pelatihan dan pendampingan dari sarjana wirausaha nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas entrepeneurship anak muda.

Kedua, kesempatan untukmendapatkan networking dari berbagai stakeholder. Ini penting bagi entrepreneur yang memang berkomitmen untuk meningkatkan skala bisnis mereka. ada konsep social capital yang bisa dimanfaatkan oleh entrepreneur dalam membangun bisnis. Modal sosial berupa jaringan bisnis yang sejatinya dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ketiga, kesempatan untuk berpromosi dengan memanfaatkan setiap momentum yang diberikan oleh dinas dan pemerintah Jawa Barat kepada setiap entrepreneur. hal ini tidak mudah untuk didapatkan dan kesempatan menjadi bagian dari program WUB akan menjadi penting.

Keempat, kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dengan menjadi bagian dari program WUB dimana program Kredit Cinta Rakyat memang diarahkan untuk wirausaha. Inilah yang penting juga karena tidak semua orang berkesempatan untuk mendapatkan kesempatan ini.

Oleh karena itu, sudah sejatinyalah entrepreneur mulai peduli dengan apa yang mereka lakukan dengan mencari peluang yang ada di masyarakat untuk bisa dioptimasi menjadi nilai bagi perusahaan.


Meriza Hendri, Tulisan ada di www.nubizontv.com
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: KOMITMEN PEMERINTAH JAWA BARAT UNTUK ENTREPENEUR
KOMITMEN PEMERINTAH JAWA BARAT UNTUK ENTREPENEUR
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoNyK1kz6X6N54WUGRI8soQ9ryapLcxYF7D9VC1r3RYIbxNFEXg2Ee0r2inl4cK3t9JgVnWEg-rxi9hnxGISOs9YK-_qwhQ4B6JjMLu5lVEPw01JQ0tn6LqTn1UJh0emVGY7Eb-1CQhyphenhyphen8/s1600/nubiz.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoNyK1kz6X6N54WUGRI8soQ9ryapLcxYF7D9VC1r3RYIbxNFEXg2Ee0r2inl4cK3t9JgVnWEg-rxi9hnxGISOs9YK-_qwhQ4B6JjMLu5lVEPw01JQ0tn6LqTn1UJh0emVGY7Eb-1CQhyphenhyphen8/s72-c/nubiz.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/02/komitmen-pemerintah-jawa-barat-untuk.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/02/komitmen-pemerintah-jawa-barat-untuk.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content