BELBIZ TIPS MENINGKATKAN WOM

Acara belbiz tadi malam masih membahas seputar loyalitas konsumen yang menjadi target utama setiap entrepreneur ketika melayani kon...



Acara belbiz tadi malam masih membahas seputar loyalitas konsumen yang menjadi target utama setiap entrepreneur ketika melayani konsumen yang menjadi asset yang paling berharga bagi bisnis mereka. asset yang pastinya akan bisa membuat bisnis entrepreneur dalam posisi profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar dalam jangka panjang.

Konsentrasi kepada penciptaan konsumen yang loyal menjadi target jangka pendek dan jangka panjang dalam rangka membangun bisnis yang kuat. dari setiap konsumen, harus bisa tercipta konsumen yang loyal dan salah satu target realnya adalah bagaimana mereka mau memberikan rekomendasi kepada orang lain. Hal ini menjadi asset yang luar biasa untuk entrepreneur karena mereka tidak perlu melakukan pemasaran yang gencar sekali untuk mendapatkan konsumen baru.



Sahabat Meriza sebagai analis dalam acara ini menjelaskan “entrepreneur harus fokus dalam menciptakan loyalitas untuk setiap konsumen yang pernah membeli produk kepada mereka”. inilah kunci utama dalam konsep loyalitas konsumen. Jangan lihat jumlahnya akan tetapi, lihatlah kualitasnya sehingga akan bisa meningkatkan revenue bagi perusahaan dalam jangka pendek dan juga jangka panjang”

Konsep Word of Mouth dimana konsumen akan memberikan rekomendasi tentang produk milik entrepreneur kepada konsumen lainnya yang menjadi potensi pasar jelas tidak mudah didapatkan. Tetapi, dengan rekomendasi akan bisa lebih dipercaya oleh setiap calon konsumen. Rekomendasi menjadi sebuah “garansi” bagi calon konsumen untuk membeli produk yang mungkin bagi sebagian konsumen adalah produk baru yang belum memiliki brand image yang kuat.

Hal ini didukung juga oleh Sahabat Kunto Aji yang menjadi salah seorang narasumber dalam acara Belbiz tadi malam. Kunto menjelaskan bagaimana sejatinya seorang entrepreneur mulai fokus dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen dan itu semua mulai dari hati. Layani dengan hati akan sangat dirasakan oleh konsumen dan mereka akan terus mencari produk yang ditawarkan oleh entrepreneur.

COntoh nyata disampaikan oleh sahabat Purwa dengan bisnis Wedding Organizer dengan nama Sabhira Islamic WO yang memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa untuk membantu penyelenggaraan acara pernikahan. Rekomendasi menjadi kunci keberhasilannya untuk mendapatkan konsumen baru dalam bisnis dan itu berasal dari konsumen yang puas dari setiap acara yang diselenggarakannya.

Hal ini akan sangat terasa ketika konsumen menyatakan complain  ke perusahaan dan inilah moment of truth untuk membuktikan layanan yang dimiliki olh perusahaan. Konsumen membutuhkan bukti yang nyata dari acara yang diselenggarakanoleh WO ini. complain menjadi ajang pembuktian kualitas layanan yang dimiliki.


Seru sekali bahasan Belbiz tadi malam dan ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh sahabat K-Lite dalam menjalankan bisnis. 

Tulisan ada di www.belbizonradio.com
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: BELBIZ TIPS MENINGKATKAN WOM
BELBIZ TIPS MENINGKATKAN WOM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj05xMKbyVQDmChcSh9i9nBpRGeEOi_YTCSQdSAyHa6REEfCGY3E_gMGX2xAR2CuI6RSV0s01QssalxA42HBANGffaEi0yBWrKHejyJqh8tWsQ5h4k4fDv60MNn2YsAG6NFBcEdBtvECQY/s1600/logo+belbiz.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj05xMKbyVQDmChcSh9i9nBpRGeEOi_YTCSQdSAyHa6REEfCGY3E_gMGX2xAR2CuI6RSV0s01QssalxA42HBANGffaEi0yBWrKHejyJqh8tWsQ5h4k4fDv60MNn2YsAG6NFBcEdBtvECQY/s72-c/logo+belbiz.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/02/belbiz-tips-meningkatkan-wom.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/02/belbiz-tips-meningkatkan-wom.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content