ENTREPRENEUR HARUS JADI MANAJER SDM

Inilah yang menjadi bahasan dalam kelas GIMB Entrepeneur School atau GES yang saya ajar tadi pagi. Kelas   yang memang fokus pada materi-...

Inilah yang menjadi bahasan dalam kelas GIMB Entrepeneur School atau GES yang saya ajar tadi pagi. Kelas  yang memang fokus pada materi-materi akhir yang harus diberikan kepada para entrepreneur yang bermaksud untuk menjadi entrepreneur berbasis pengetahuan atau knowledge based young entrepreneur. sebenarnya, materi Ini juga sudah mereka terima minggu lalu, akan tetapi masih membahas yang bersifat umum.

Hari ini, difokuskan kepada berbagai aspek yang sangat spesifik yang harus dikuasai oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan program manajemen sumber daya manusia atau yang lebih dikenal dengan HR Management.  Minggu lalu membahas tentang bagaimana entrepreneur perlu membahas point-point penting yang berhubungan dengan bagaimana entrepreneur harus benar-benar mengerti hakekat manajemen sumber daya manusia.



Adapun tadi pagi, membahas beberapa hal yang berhubungan dengan bagiamana entrepreneur bisa menyesuaikan dengan struktur organisasi yang ada dalam perusahaan mereka masing-masing. Struktur organisasi yang menjadi dasar untuk mencapai apa yang sudah ditetapkan sebagai sebuah tujuan dan harus dicapai dengan kinerja bisnis. Dari struktur organisasi yang tepat, akan mempermudah entrepreneur dalam menentukan job description, job specification dan rantai komando bagi setiap entrepreneur dengan karyawan mereka.

Pembahasan yang penting ketika Kang Gartiwa, Evi, Rini, Tya  dan Neng menampilkan struktur organisasi yang dimiliki oleh perusahaan mereka. struktur organisasi yang dalam konsep saya sangat mentah karena kurang memperhatikan beberapa aspek penting bagi entrepreneur dan organisasi dalam mencapai tujuan perusahaan. Fungsi-fungsi manajemen tidak diperhatikan dalam perusahaan sehingga berdampak kepada bagaimana entrepreneur tidak bisa menggerakkan semua aktivitas bisnis dengan baik.

Perbaikan dilakukan untuk setiap struktur organisasi yang ada sehingga terlihat bagiamana mereka bisa mendalami bagaimana dengan struktur organisasi ini seluruh kegiatan manajemen sumber day amanusia bisa berjalan dengan baik. Bahkan efektifitas dan efisiensi bisa dicapai oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Sudah saatnya entrepreneur memulai pengeloaan sumber daya manusia dengan memperhatikan struktur organisasi mereka dengan baik.

Inilah yang menjadi bahasan utama dalam kelas GIMB Entrepeneur school tadi pagi yang Alhamdulillah, mampu memberikan value dan pengetahuan baru bagi setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka. sudah saatnyalah mereka melakukan perubahan mendasar dalam setiap bisnis untuk mecapai tujuan.
Komitmen setiap entrepreneur sangat dibutuhkan untuk bisa membuat desain struktur organisasi dengan dasar struktur organisasi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mencapai keunggulan bersaing dalam bisnis.

ENTREPENEURSHIP
Rasanya, pembukaan kelas GIMB Entrepeneur School pukul 11 siang tadi sungguh sangat memberikan pengalaman yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Pengalaman yang berhubungan dengan bagiamana setiap entrepreneur datang ke kelas saya dan mengharapkan materi yang sangat relevan dengan kebutuhan mereka untuk mengembangkan bisnis untuk saat ini dan yang akan datang karena begitu tingginya tingkat persaingan dengan pebisnis lainnya.

Materi yang diberikan berhubungan dengan membuka mindset setiap entrepreneur untuk sukses dalam bisnis sehingga mereka memiliki sikap mental yang kuat untuk sukses. Sikap mental yang pastinya sangat diperlukan untuk membangun bisnis. Konsep yang berhubungan dengan entrepeneruship, bisnis dan lingkungan bisnis erta manajemen yang pastinya sangat dibutuhkan entrepreneur untuk mendapatkan kesuksesan.

KELAS GES PUKUL 14.00 WIB
Kelas terakhir yang mendapatkan sharing dari kang Meriza adalah belajar tentang strategic management yang dibutuhkan oleh setiap entrepreneur untuk mengembangkan bisnis mereka. strategic management yang kemaren juga sudah diberikan oleh Kang Meriza. Konsep manajemen stratejik juga sudah diberikan sehingga persepsi mereka tentang strategic management menjadi kuat sebagai dasar menjadi ahli strategi dalam bisnis mereka.

Alhamdulillah, semuanya sudah dimulai dan dapat memberikan pandangan baru untuk setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka masing-masing.
Inilah aktivitas seharian yang dilakukan oleh kang Meriza dalam memberikan pembelajaran kepada setiap siswa GES untuk menjadikan mereka sebagai seorang entrepreneur muda sukses berbasis pengetahuan.  


Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: ENTREPRENEUR HARUS JADI MANAJER SDM
ENTREPRENEUR HARUS JADI MANAJER SDM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6iVIO-1bNWTxXntj__Wt7EtiSkIdDvYkU1-L83vv_YuDtTc7HBGk5RZ8ZkrqOfhl8sqjmxCMGpMhM-YyVJJ5flIHjDNboh5w8htdbwI_-H5ekiHYfXcvYWgN0jMx1WlJdf1h4RbryUfI/s1600/ges.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6iVIO-1bNWTxXntj__Wt7EtiSkIdDvYkU1-L83vv_YuDtTc7HBGk5RZ8ZkrqOfhl8sqjmxCMGpMhM-YyVJJ5flIHjDNboh5w8htdbwI_-H5ekiHYfXcvYWgN0jMx1WlJdf1h4RbryUfI/s72-c/ges.jpg
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2015/01/entrepreneur-harus-jadi-manajer-sdm.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2015/01/entrepreneur-harus-jadi-manajer-sdm.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content