DALAMIN TOWS ANALYSIS

sebagai seorang entrepreneur yang harus menjadi ahli strategi, entrepreneur harus menguasai alat-alat manajemen yang bisa digunakan untuk m...

sebagai seorang entrepreneur yang harus menjadi ahli strategi, entrepreneur harus menguasai alat-alat manajemen yang bisa digunakan untuk membantu dalam proses pembuatan keputusan bisnis yang harus juga bersifat stratejik. Keputusan yang dimaksud adalah keputusan yang bisa memberikan superior value bagi perusahaan dan konsumen.

Salah satu tool yang seringkali digunakan oleh entrepreneru adalah SWOT Analysis yang sudah diarahkan untuk dibalik ketika entrepreneur bicara tentang strategic management. Pembalikan tersebut adalah menjadi TOWS.

Memang secara konsep SWOT masih relevan dengan apa yang harus dianalisis oleh setiap entrepreneur. dalam konteks ini, ada empat aspek yang dilihat yaitu kekuatan dan kelemahan dari aspek internal perusahaan setiap entrepreneur. Hal ini berhubungan dengan bagaimana secara objektif mereka melihat kondisi diri dan dalam bisnis tersebut.

Adapun dari aspek eksternal, ada peluang dan ancaman atau OT dimana lingkungan eksternal yang terdiri dari lingkungan eksternal mikro dan makro selalu menjadi sumber peluang dan pada saat bersamaan menjadi sumber ancaman bagi setiap bisnis entrepeneur.

ada satu filosofi yang mendalam ketika entrepeneru bisa melihat lebih tajam kedalam SWOT analysis ini yaitu bagaimana mereka melihat dari dalam ke luar bisnis. Artinya, entrepreneur menganalisis lingkungan internal terlebih dahulu dan barulah ke lingkungan eksternal.

Berbeda dengan konsep yang berkembang saaat ini dimana entrepeneur diharapkan melakukan analisis dari luar ke dalam dimana lingkungan eksternal dianalisis agar bisa menemukan peluang yang optimal dan ancaman yang bisa diminimalisir setiap saat.

dengan begitu, entrepeneur bisa lebih bijak melihat keluar bisnis mereka dan akan melakukan banyak hal yang terbaik dengan mengoptimalkan kondisi dalam bisnis mereka. Kondisi ideal yang harus dicapai adalah ketika peluang bertemu dengan kekuatan dalam diri setiap entrepeneur dan ini akan menjadi dahsyat ketika entrepeneur bisa berfikir stratejik dan memanfaatkannya dalam bisnis...luar biasa...

Oleh @merizahendri

Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,158,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Financial Literacy,15,Foto,221,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1679,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,14,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,611,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: DALAMIN TOWS ANALYSIS
DALAMIN TOWS ANALYSIS
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2014/09/dalamin-tows-analysis.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2014/09/dalamin-tows-analysis.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content