MENGAJAR MANAJEMEN OPERASI

Rabu malam, tanggal 30 April yang lalu, kang Meriza memberikan materi tentang manajemen operasi yang harus dikuasai oleh setiap entrepren...

Rabu malam, tanggal 30 April yang lalu, kang Meriza memberikan materi tentang manajemen operasi yang harus dikuasai oleh setiap entrepreneur dalam kelas GIMB Entrepreneur School. Materi ini penting bagi para entrepreneur karena berdampak kepada tujuan bisnis yang harus dicapai yaitu profit, people, planet, sustainability dalam jangka waktu minimal 10 tahun serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Yang menjadi peserta kelas malam itu adalah para pebisnis yang menjalankan aktivitas di travel yaitu Mba Eva dan Kang Radian yang berbisnis travel. Bisnis yang mereka jalankan adalah bagaimana memberikan layanan atau jasa bis pariwisata dengan jumlah lebih dari 40 armada. Inilah yang menjadi tantangan ketika harus mengambangkan usaha mereka dengan konsep bisnis dan manajemen dalam setiap aktivitas bisnis mereka.

Materi manajemen operasi malam itu membahas bagaimana setiap aktivitas bisnis yang dapat disederhanakan dalam bentuk SIPOC yaitu aktivitas yang berhubungan dengan supplier, input, process, output dan juga consumer. Dalam konsep ini, kang Meriza memberikan gambaran tentang supplier yang memberikan layanan kepada perusahaan mereka. bagaimana meminimalisir biaya yang ditimbulkan oleh supplier dengan mencari supplier yang memberikan layanan terbaik dengan biaya yang rendah.

Kemudian, kang meriza juga menekankan bagiamana entrepreneur bisa mengelola biaya yang ditimbulkan oleh proses input atau menghantarkan barang kepada perusahaan dandisimpan dalam gudang. Cost inilah yang harus diminimalisir. Cost lainnya adalah yang berhubungan dengan proses yang ada dalam setiap perusahaan. yang selanjutnya biaya yang berhubungan dengan output dan juga konsumen.

Materi yang diajarkan adalah juga bagaimana pemahaman dan penghayatan setiap entrepreneur dalam konsep manajemen operasi agar bisa berkontribusi optimal dalam pencapaian tujuan perusahaan yaitu TP = TR – TC. Kelas malam itu juga berdiskusi seputar hal-hal yang ada dalam bisnis para siswa. 
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,125,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1629,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,571,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: MENGAJAR MANAJEMEN OPERASI
MENGAJAR MANAJEMEN OPERASI
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2014/05/mengajar-manajemen-operasi.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2014/05/mengajar-manajemen-operasi.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content