ENTREPRENEUR KUDU DI KONTROL

hmmm... rasanya kalimat ini terlalu ekstrim dan keras untuk sebagian orang yang menjalankan bisnis. Kan pilihan sebagai entrepreneur itu mem...

hmmm... rasanya kalimat ini terlalu ekstrim dan keras untuk sebagian orang yang menjalankan bisnis. Kan pilihan sebagai entrepreneur itu memiliki time freedom dan financial freedom, pak, kata salah salah seorang binaan dan entrepreneur yang bergabung dengan GIMB Entrepreneur School (GES) kemaren.

Memang iya, konsep financial freedom dan time freedom itu adalah salah satu benefit yang bisa didapatkan oleh para entrepreneur. akan tetapi, Itu tida serta merta didapat ketika mereka memulai usaha. Harus ada term and codition applied yang harus diberlakukan sehingga benefit tersebut bisa didapat oleh para entrepreneur. Jangan terjebak dengan jargon seperti itu sebelum mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mencapainya.

Salah satu hal mendasar yang perlu dilakukan oleh setiap entrepreneur adalah bagaimana menerapkan manajemen secara efektif dan efisien dalam bisnis mereka. Manajemen itu perlu dipahami, dihayati serta digunakan oleh setiap entrepreneur dalam bisnis mereka. Apalagi bisnis tersebut bertujuan untuk mengelola seluruh sumber daya perusahaan (man, money, machine, methode, material, minute, market dan information).

Aspek yang paling penting bagi entrepreneur dalam manajemen ini adalah controlling atas seluruh aktivitas yang dijalankan. Kemaren, dalam program Monthly Business review yang diberikan kepada GIMBers yang hadir, memang terlihat kontrol atas bisnis para entrepreneur itu masih relatif kurang dan bahkan tidak melakukan kontrol. Kenapa demikian?

pertama, karena pemahaman yang masih terbatas, Kedua, tidak adanya pihak ketiga yang bisa dijadikan sebagai pengawas seperti komisaris independen bagi bisnis entrepreneur. Mereka berperan sebagai balancer bagi entrepreneur, khususnya sebagai controller. Banyak hal yang didapat dari seorang controller yang dapat membuat bisnis entrepreneur mengalami continues improvement untuk mencapai profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang. So, fokuslah kepada pengendalian bisnis teman-teman karena entrepreneur itu kudu dikontrol... sukses buat kita semua hari ini..
Nama

+,3,abcgm,1,Ahli strategi bisnis/strategic young entrepreneur/Entrepreneur harus jadi ahli strategi,688,Article Corporate Entrepreneurship,3,Artikel,23,Balanced scorecard,45,Bandung TV,11,BELBIZ ON RADIO K-LITE,99,Berita,44,BINESIA.COM,2,Bisnis,117,Blogdetik,1,BPOM,2,business today,3,Communication,5,CORPORATE CULTURE,2,Corporate Entrepreneurship,128,CSR,92,Decision making,6,Entrepreneur,7,Entrepreneurship,342,Foto,220,GES,16,GIMB Foundation Gallery,213,GIMBERS,22,ICRI,6,Information & Technology,3,ISLAM,15,JUARANEWS.COM,1,Knowledge Manage,1,Knowledge Management,57,Koperasi,1,Koperasi karyawan,7,KORAN BISNIS BANDUNG,21,KULINER,5,Leadership dan Followership,20,Liputan Media,511,Management Tools,3,Manajemen,1097,Manajemen keuangan dan Akuntansi,112,Manajemen Operasi,128,Manajemen Pemasaran,148,Manajemen Stratejik,189,Manajemen Sumber daya manusia,122,Materi Kuliah,107,Meriza Gallery,424,MIND MANAGEMENT,6,Motivation,1,MY PHOTO ALBUM,303,MY TRAINING GALLERY,44,On Air Radio Bobotoh 96,63,On portal,10,On Radio,191,On TV,124,On TV.,6,Pensiunpreneur,30,Pensiunpreneurship,1631,PEOPLE,2,Prisma prima,1,Program Pelatihan,13,SMC,83,STRABIZ,150,Strabiz TV,2,Team work,1,Tulisan di Majalah WK,7,Video,576,www.strategidanbisnis.com,225,
ltr
item
Dr. Meriza Hendri: ENTREPRENEUR KUDU DI KONTROL
ENTREPRENEUR KUDU DI KONTROL
Dr. Meriza Hendri
https://www.drmerizahendri.com/2014/02/entrepreneur-kudu-di-kontrol.html
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/
https://www.drmerizahendri.com/2014/02/entrepreneur-kudu-di-kontrol.html
true
2320783002042144598
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content